Komandan Lantamal lV Tanjung Pinang Kunker Ke Lanal Ranai


Komandan Lantamal lV Tanjung Pinang Kunker Ke Lanal Ranai

Kwarta5.com Natuna,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr. Opsla didampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny Anna Dwika melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Lanal Ranai di Kabupaten Natuna Kecamatan Bunguran Timur. Kamis (17/2/2022)

Lanal Ranai menjadi tujuan kunjungan kerja Danlantamal IV Tanjungpinang yang keduakalinya. Namun kunjungan kerja kali ini    Danlantamal IV Tanjungpinang didampingi para asistennya. Tujuan dari pada kunjungan kerja tesebut adalah untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personel, material Lanal serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok.

Danlantamal IV Tanjungpinang  dalam kunjungannya di Lanal Ranai diterima langsung di Bandar Udara Raden Sadjad Kab. Natuna oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir didampingi Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I Ny. Firliya Dofir beserta Forkopimda Kabupaten Natuna. 

Acara kunker hari pertama  pada hari Rabu 16 Pebruari 2022 disambut di Bandara Udara Raden Sadjad Natuna diawali dengan pengalungan bunga oleh anak - anak keluarga besar Lanal Ranai,  sambutan seni tari sekapur sirih dari sanggar tari langkadura dan acara tepung tawar dari Lembaga Adat Melayu yang  mengadung makna ucapan selamat datang di Bumi Natuna dan doa semoga diberikan keselamatan.

Danlantamal IV Tanjungpinang melanjutkan kunjungan ke Mako Lanal Ranai dengan acara Laporan Komando oleh Danlanal Ranai di Ruang Kerja Danlanal Ranai, kegiatan dilanjutkan pengecekan fasiltas Rumdis Prajurit Lanal Ranai, Lokasi tempat yang akan dibangun kantor Sintel dan Kantor Pomal oleh Danlantamal IV Tanjungpinang beserta para Asisten didampingi Danlanal Ranai dan Perwira Staf Lanal Ranai, diwaktu yang bersamaan Ketua Korcab IV DJA I, Wakil Ketua Korcab IV DJA I dan Kasi Sekretaris Korcab IV DJA I didampingi Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I dan pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I melaksanakan kunjungan ke Gedung Paud Teratai Lanal Ranai.

Danlatamal IV Tanjungpinang berkesempatan tatap muka kepada Prajurit dan segenap keluarga besar Lanal Ranai serta PNS bertempat di Mess Tjiptadi.

Setelah acara tatap muka selesai Danlantamal IV Tanjungpinang, Wadan Lantamal IV, Asops Danlantamal IV, Aspers Danlantamal IV dan Asintel Danlantamal IV  didampingi Danlanal Ranai melanjutkan peninjauan sarana dan prasana lapangan tembak Lanal Ranai di Batu Sisir. 

Diwaktu yang bersamaan Asrena Danlantamal IV melaksanakan sosialisasi Zona Integritas dan Kadiskum Lantamal IV  melaksanakan sosialisasi  hukum kepada Prajurit Lanal Ranai bertempat di Puskodal Lanal Ranai.

Ketua Korcab IV DJA I, Wakil Ketua Korcab IV DJA I dan Kasi Sekretaris Korcab IV DJA I didampingi oleh Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I dan pengurus Jalasenastri berkunjung ke Pabrik Kerupuk Kembang Jadi  di Desa Jemengan Kecamatan Bunguran Timur dan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah )di Kelurahan Bandarsyah, Kec. Bunguran Timur. 

Pada hari kedua Kamis tanggal 17 Februari 2022 setelah apel, Asrena Danlantamal IV, Aspers Danlantamal IV dan Kadiskum Lantamal IV bersama seluruh prajurit Lanal Ranai berkumpul di lapangan apel untuk melaksanakan latihan tarian zapin gending Jalesveva Jayamahe  untuk menyamakan gerakan yang sebenarnya. 

Kunjungan kerja Danlantamal IV Tanjungpinang ke Lanal Ranai selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan - kutipannya " Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, Bangsa dan Negara. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama