Bupati Natuna Tanggapi Permintaan Masyarakat Untuk Bangun Puskesmas Kecamatan Suak Midai Di Tahun 2022


Bupati Natuna Tanggapi Permintaan Masyarakat Untuk Bangun Puskesmas Kecamatan Suak Midai Di Tahun 2022

Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi, di dampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna Daeng Amhar, membuka resmi Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Suak Midai tahun 2022. Dengan tema peningkatan daya saing daerah melalui penguatan infrastruktur dan percepatan peningkatan ekonomi. Bertempat di Gedung pertemuan Kecamatan Suak Midai Kabupaten Natuna. Kamis (17/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Natuna, Ny. Septi Dwiyani Wan Siswandi, anggota DPRD Natuna dapil ll, beberapa Orang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forkopimda yang mewakili, Camat Suak Midai, Tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Sambutan Bupati Natuna menyampaikan selama ini mayarakat Kecamatan Suak Midai. Untuk mendapatkan layanan kesehatan yang terbaik harus pergi ke Puskesmas yang berada di Kecamatan Midai. Karena belum memiliki gedung puskesmas maka dari itu pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat agar dapat menampung aspirasi masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat serta  peningkatan ekonomi.

"Namum upaya pemerintah daerah atas izin Allah SWT, di tahun 2022 ini untuk pembagunan gedung puskesmas di Kecamatan Suak Midai akan segera di laksanakan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 14 Milyar.,"Papar Wan Siswandi

"Bukan pembagunan puskesmas saja yang akan dibangun dengan anggaran DAK tersebut tetapi masih ada pembagunan lainnya seperti rumah dinas Puskesmas dan perlengkapan lainnya yang di butuhkan.,"Tegas Wan Siswandi

"Dan di harapkan kepada pihak Kecamatan Suak Midai untuk segera menyiapkan lahan agar segera bisa di lakukan pembebasan lahan untuk pembagunan puskesmas guna untuk mendapatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat setempat.,"Tegas Wan Siswandi.

"Karena pemerintah daerah ingin masyarakat di setiap kecamatan mendapatkan pelayanan yang terbaik dari segi kesehatan, infrastruktur pembagunan, meningkatkan ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat ini merupakan program kerja yang menjadi prioritas utama oleh pemerintah daerah.,"Terang Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama