Bupati Natuna Bersama Ketua TP PKK Resmikan Gedung Balai Berencana Di Sedanau


Bupati Natuna Bersama Ketua TP PKK Resmikan Gedung Balai Berencana Di Sedanau

Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi, di dampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) Septi Dwiani Siswandi, dan Camat Bunguran Barat Isparta, meresmikan Gedung Balai Berencana di Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna. Kamis (10/2/2022)

Pada kesempatan itu Bupati Natuna menyampaikan dengan di resmikan bangunan tersebut untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi Ibu dan anak agar selalu dapat terpantau dengan muda supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. 

"Apalagi masih ada penderita stunting di daerah kita dan berharap kepada Dinas terkait agar dapat menekan semaksimal mungkin agar tidak ada lagi anak-anak kita menderita stunting.," Papar Wan Siswandi. 

"Karena saat ini, di Kabupaten Natuna  pada tahun 2021 yang lalu tercatat stunting penderita bagi anak 11,77 persen.," Ungkap Wan Siswandi. 

"Cegah stunting itu penting, dan dapat dicegah sejak dini yaitu memenuhi kebutuhan gizi pada ibu hamil dan anak.,"Terang Wan Siswandi. 

Wan Siswandi berharap peran ibu hamil supaya memantau tumbuh kembang anak balita dengan cara datang ke puskesmas terdekat untuk pengecekan kesehatan bagi anak di dalam kandungan. 

"Dan bagi masyarakat yang sudah memiliki anak usia 5 tahun juga harus rutin datang setiap bulan ke Posyandu terdekat untuk pengecekan kesehatan anak dan menjaga pola makan anak agar selalu sehat.," Tegas Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama