Bupati Natuna Resmi Membuka Pentas Seni Budaya Di Geopark Wisata Pantai Piwang


Bupati Natuna Resmi Membuka Pentas Seni Budaya Di Geopark Wisata Pantai Piwang

Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, resmi membuka Gelar Budaya Dendang Piwang yang di saksikan sekitar ribuan masyarakat natuna yang berbondong-bondong untuk menyaksikan pentas seni budaya tersebut. Bertempat di Geopark Wisata Pantai Piwang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Sabtu (12/2/2022)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Natuna Septi Dwiani Siswandi, Ketua Dekranasda Hadijah Rodhial Huda, unsur pimpinan DPRD Natuna, Forkompinda Natuna dan masyarakat Natuna.

Sambutan Bupati Natuna menyampaikan permintaan meminta maaf yang sebesar besarnya kepada masyarakat natuna karena baru bisa melaksanakan kegiatan Seni Budaya di tahun 2022 bahwa dirinya dan Rodhial Huda dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada saat kegiatan pemerintah daerah sudah berjalan.

"Terimakasih kepada dinas terkait yang telah melaksanakan agenda yang telah di rencanakan oleh pemerintah daerah bertujuan untuk mengangkat kembali seni budaya yang ada di natuna tanpa adanya pengecualian agar bisa membangkitkan seni-seni budaya khas natuna untuk kedepannya.,"Papar Wan Siswandi. 

"Kalau bukan kita yang mengenalkan seni budaya daerah kita ke tingkat Nasional siapa lagi maka dari itu saya berharap kepada masyarakat terus dan terus kembangkan penca seni budaya daerah agar tidak punah untuk di teruskan oleh generasi muda yang datang.," Ungkap Wan Siswandi. 

Masih Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan dengan adanya beberapa orang masyarakat yang terpapar covid-19 dan sudah di karantina di Masjid Agung Natuna. Untuk mendapatkan kesembuhan maka dari itu marilah kita bersama-sama berdo'a agar di berikan kesembuhan oleh Allah SWT. 

"Kita berharap semuanya akan baik baik saja dan semoga daerah kita kembali ke zona hijau agar pentas seni budaya tidak terhenti maupun kegiatan yang lainnya, sekali lagi saya berharap keadaaan daerah kita bisa kembali normal atas ijin Allah SWT.," Terang Wan Siswandi. 

"Dengan diadakan pentas seni tersebut, diharapkan mampu membangkitkan kembali para seniman untuk menampilkan kesenian daerah, sehingga seni budaya bisa terangkat kembali.," Ungkap Wan Siswandi. 

Kegiatan pentas seni budaya di iringi oleh orkes Melayu Kilan Cahaya dan di lanjutkan dengan berbagai pertunjukan lainnya seperti permainan Alu Selesung, Suluk, Hadrah dan kesenian lainya. (ilham)

Lebih baru Lebih lama