Musofa : Masalah Pencatutan itu Tidak Benar

Kwarta5.com Batam - Viral, foto pengumuman sebanyak 16 nama calon murid baru "lulus bersyarat" di SD Negeri 012 Tiban Dermot, Sekupang, Batam, Kepri, heboh di media sosial.

Selain disebut lulus bersyarat, kehebohan karena mencatut nama salah seorang anggota DPRD Batam, Musofa, lengkap dengan alamat rumahnya agar datang untuk menghadap.

Kehebohan itu terjadi sejak Senin malam (9/7) di mana setelah salah salah seorang aktivis di Batam memostingnya di media sosial WhatsApp (WA).

Lalu, ketika awak media ini menyambangi sekolah untuk mempertanyakan apa maksud dari " lulus bersyarat" itu ke Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 12 Hj. Sehasmah, S.Pd.,MM bungkam, menolak ditemui awak media ini.

"Maaf, kepala sekolah saat ini lagi kurang fit, jadi maaf ibu tidak bisa ditemui. Ibu lagi sakit, baru cuci darah, maaf ya pak," kata seorang pegawai di sekolah menuturkan, Selasa (10/7/2018) siang.

Mengenai ada pencatutan nama anggota DPRD Batam di pengumuman itu, ketika dikonfirmasi ke Musofa, SE, ia  menjawab kalau itu sama sekali tidak benar.

"Aduh, enggak benar Kepala Sekolah membuat Pengumuman seperti itu," jawabnya.


"Saya tidak tahu kenapa Sekolah membuat pengumuman seperti itu. Saya selaku penasehat Komite tidak menerima. Mereka datang ke rumah karena waktu bersamaan saya ada Khitanan massal di Batu Aji. Saya juga menyesalkan pengumuman itu. Memang sekolah ini sejak berdiri adalah Ide saya dan sudah 2 periode selalu saya ditaruh sebagai pengurus komite. Kepala sekolah kalau ada apa-apa selalu konsultasi ke saya. Jadi Kesimpulannya, saya menolak untuk kedatangan orangtua tersebut ke rumah. Silahkan orangtua mencari solusi sendiri," Katanya.

(Dk)


Powered by Blogger.