Apel Pengamanan Kunjungan Presiden Republik Indonesia Di Batam Kepulauan Riau


Kwarta5.com Batam - Gabungan personel dari aparat Kepolisian, TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Laut melakukan apel di lapangan upacara Engku Putri Batam, Rabu (22/3/2017).

Dalam rangka penyambutan kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang akan melakukan Kunjungan Kerja dan Peninjauan waduk Sei Gong, sebanyak 1.700 personel gabungan melakukan upacara pengamanan di Lapangan Upacara Engku Putri Batam.

Mayor Jendral C. Sumantri selaku pembina upacara menyampaikan bahwa kegiatan apel ini jangan dianggap sebagai rutinitas, namun kegiatan apel ini bertujuan untuk mengamankan segala bentuk ancaman yang memungkin menghalangi keamanan kunjungan presiden.
"Jangan anggap apel ini kegiatan rutinitas sehingga anggap remeh, namun apel ini adalah untuk mengamankan kedatangan presiden yang akan melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Riau khususnya Batam " ungkapnya.

Ditambahkan Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian, yang turut berdiri di podium upacara menyampaikan bahwa segala bentuk ancaman yang merusak keamanan harus diantisipasi baik bentuk premanisme maupun yang lain.
"Segala bentuk kejahatan yang merusak keamanan harus kita antisipasi baik itu premanisme ataupun yang lain," pungkasnya. (Sy)
Powered by Blogger.