Presiden Bagikan Bantuan Kepada Warga Galang



Presiden Bagikan Bantuan Kepada Warga Galang


Kwarta5.com Batam - Usai melakukan peninjauan Waduk Sei Gong di kecamatan galang, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melanjutkan Kunjungan Kerja ke Kantor Camat Galang, Kota Batam, Kamis (23/3/2017).

Presiden yang tiba di Kantor Camat disambut hangat oleh Menteri Sosial Khofifah, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri lainnya yang turut hadir serta warga Galang yang telah menunggu kedatangan Presiden sejak pagi hari.

Dalam Kunjungan Kerjanya, Presiden memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Galang seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan dan Pemberian Makanan Tambahan.

Sebanyak 807 siswa dari Sekolah Dasar, SMP dan SMA/SMK yang merupakan anak yatim menerima Kartu Indonesia Pintar.
Kartu Indonesia Sehat yang dibagikan yaitu berkisar 125 rumah tangga. Dan sebanyak 628 keluarga menerima Program Keluarga Harapan.

Presiden berharap agar dana KIP yang diberikan kepada siswa mampu dimanfaatkan sebaik baiknya dan tepat pada penggunaannya.
"Digunakan untuk keperluan sekolah, jangan buat beli pulsa atau rokok," jelasnya.

Sebelum mengakhiri Kunjungan Kerjanya, Presiden membagikan Sepeda kepada warga dan juga anak - anak sekolah yang mampu menjawab pertanyaan dari Presiden.
Presiden menginginkan anak - anak lebih bersemangat untuk bersekolah karena 30 tahun kedepan persaingan Indonesia akan lebih ketat.
"Kalau selama ini ke sekolah jalan kaki sekarang udah bisa naik sepeda, semangatlah sekolah agar menjadi pintar sebab 30 tahun kedepan persaingan akan lebih ketat," imbuhnya. (Sy)
Lebih baru Lebih lama