Plaza Botania 1 Terbakar, Sejumlah Toko Hangus Ludes Dilalap Api


Plaza Botania 1 Terbakar, Sejumlah Toko Hangus Ludes Dilalap Api

Situasi kebakaran plaza Botania 1. Rabu (5/4) Pagi Foto: Kwarta5/yy
Kwarta5.com Batam,- Plaza Botania 1 kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, porak poranda setelah mengalami kebakaran hebat,Rabu (5/4/2023) sekira pukul 03.30 Wib dini hari.

Kobaran api yang cukup begitu besar meluluh lantakkan isi bangunan gedung Plaza Botania 1. Bahkan, sebagian atap bangunan nyaris rata dengan tanah.

Informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran Plaza Botania 1 ini diduga terjadinya arus pendek sehingga insiden ini menyebabkan sejumlah kios seperti, konter Handphone, toko elektronik pakaian hangus terbakar.

Kapolsek Batam Kota, AKP Betty Novia menjelaskan, kronologi kebakaran tersebut bermula dari adanya kobaran api di salah satu kios yang dilihat oleh warga setempat sekira pukul 03.30 Wib.

"Selanjutnya, kios tersebut didobrak dan sempat berupaya dipadamkan dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) namun api tak berhasil dikuasai," ucap Betty kepada awak media.

Melihat kobaran api semakin membesar, akhirnya peristiwa itu dilaporkan ke pihak security. Selanjutnya, security kordinasi langsung dengan pihak pemadam kebakaran.

Hingga kini, kata AKP Betty, 10 hingga 15 unit mobil pemadam kebakaran masih berada di lokasi dan berupaya memadamkan titik api.

"Alhamdulillah, pada peristiwa ini dilaporkan tidak ada korban jiwa. Hanya mengalami kerugian meteri," ucap AKP Betty.

Untuk penyebab kebakaran, pihaknya belum dapat mengetahui. "Saya belum bisa menyimpulkan apa penyebab kebakaran ini. Nanti pihak Labfor yang bisa menjawab," kata Betty.

Hingga berita ini diterbitkan, Kapolsek Batam Kota bersama sejumlah personel Polsek Batam Kota masih di TKP. 


Red/ yy


Lebih baru Lebih lama