Bupati Natuna Hadiri Safari Ramadhan 1444 H Di Masjid At-Taqwa Desa Kelarik


Bupati Natuna Hadiri Safari Ramadhan 1444 H Di Masjid At-Taqwa Desa Kelarik

Gelar Safari Ramadhan Bupati Natuna Wan Siswandi Berikan Bantuan Ke Masjid At-Taqwa Desa Kelarik, Selasa (4/4). Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko Varianto, anggota DPRD Komisi ll Natuna, Junaidi dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forkopimda menggelar safari ramadhan 1444 H, yang sudah di agendakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna. 

Bertempat di Masjid At-Taqwa Desa Kalerik Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna. Selasa (4/4/2023). Pukul 18.00. Maghrib. 

Sebelum melaksanakan sholat maghrib- sholat tarawih rombongan Bupati Natuna, terlebih dahulu melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat setempat sambil menyicipi hidangan air segar kepala muda dan di tambah dengan beragam jenis kue yang sudah di hidangkan oleh pemerintah setempat. 

Sebelum tausiyah agama di mulai rombongan Bupati Natuna serta jama'ah yang hadir terlebih dahulu mendengarkan pengajian kitab suci al Quran. 

Sambutan Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan kegiatan safari ramadhan yang diadakan oleh pemerintah daerah, bertujuan untuk mempererat ikan tali silaturahmi antara pemerintah daerah kabupaten natuna dengan masyarakat setempat. 

"Dan saya juga tidak lupa selalu menghimbau kepada jama'ah agar dapat terus menerus untuk memakmurkan masjid agar terhindar dari marabahaya seperti musibah bencana dan penyakit,"Terang Wan Siswandi. 

"Dalam ajaran Islam, memakmurkan masjid adalah ibadah yang sangat dianjurkan karena memiliki banyak keutamaan dengan berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memakmurkan masjid, salah satunya dengan sholat berjamaah agar allah makin sayang dengan umatnya,"Tegas Wan Siswandi. 

"Kalau kita sudah menjadi kekasih Allah SWT maka bencana dan penyakit akan dapat terhindar, karena Allah maha pengasih dan maha penyayang terhadap umatnya yang selalu bersyukur kepada allah,"Papar Wan Siswandi. 

Lanjut Wan Siswandi menambahkan untuk penyambungan pembangunan  infrastruktur jalan Beton Aspal (hotmik) Desa kelarik menuju Desa Teluk Buton di tahun 2023 sudah mencapai kurang lebih sekitar Rp. 230 Milyar. 

"Ini merupakan bentuk dari perhatian  pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi terhadap daerah, agar kabupaten natuna menjadi kota yang berkembang dengan cara memperbanyak pembagunan di daerah,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Tetapi pemerintah daerah juga harus menjolok anggaran tersebut hingga sampai ke pusat agar pembagunan infrastruktur di daerah dapat berjalan dengan baik tampa mengunakan anggaran APBD "Tegas Wan Siswandi. 

Sebelum kegiatan safari ramadhan dari pemerintah daerah di tutup, terlebih dahulu Wan Siswandi memberikan sedikit bantuan berupa uang kes kepada pengurus masjid sebesar Rp. 4.000.000.

 (Ilham)

Lebih baru Lebih lama