Bupati Natuna Dukung Program Kejati Kepri tentang Pendekatan hukum Restorative Justice Ke Masyarakat


Bupati Natuna Dukung Program Kejati Kepri tentang Pendekatan hukum Restorative Justice Ke Masyarakat

Bupati Natuna, Wan Siswandi dampingi kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau, Gerry Yasid saat menyapa masyarakat natuna dalam rangka kegiatan ramah tamah bersama masyarakat di wilayah perairan Laut Natuna Utara (LNU)
Foto.Ilham
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi dampingi kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau, Gerry Yasid saat menyapa masyarakat natuna dalam rangka kegiatan ramah tamah bersama masyarakat di wilayah perairan Laut Natuna Utara (LNU). Bertempat di Resort Jelita Sijuba Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 12/12/2022. 

Sambutan Bupati Natuna, menyampaikan bahwa kegiatan dalam ramah tamah bersama masyarakat natuna merupakan bagian dari kunjungan kerja Kejati Kepri dan sekaligus igin bersilaturahmi dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten natuna yang berada di di ujung Utara. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 

"Kajati Kepri juga mensosialisasikan terkait pendekatan hukum Restorative Justice kepada masyarakat, sehingga masyarakat selalu mendapatkan hak yang sama di mata hukum.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Karena Restorative Justice adalah bagian inovasi yang digagas oleh Kajati untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.,"Ungkap Wan Siswandi. 

Masih Wan Siswandi juga mengatakan bahwa langkah atau ide penegakan hukum 

yang di laksanakan oleh. Kejati Kepri, melalui Restorative Justice merupakan ide yang cemerlang dan penuh bijaksana dalam melaksanakan proses hukum di tengah masyarakat. 

"Sekali lagi, kami dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kejati Kepri, yang sudah menyempatkan diri untuk datang ke natuna dan mau memberikan banyak ilmu pengetahuan tentang sosialisasi hukum kepada ASN dan masyarakat.,"Tutup Wan Siswandi. 

Senada dengan Kepala Kejaksaan Tinggi  (Kajati) Kepulauan Riau, Gerry Yasid dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kunjungan kerjanya ke daerah- daerah di perbatasan adalah bagian dari bentuk responsibilitas agar dapat selalu bersilaturahmi dengan masyarakat. 

"Sehingga dari kondisi di lapangan yang saya temui agar dapat menjadi acuan dalam melaksanakan program inovasi dalam rangka pemenuhan hak masyarakat bagi di bidang hukum maupun di bidang lainnya.,"Ungkap Gerry Yasid. 

"Bahwa partisipasi masyarakat sangat penting dalam pembangunan daerah, karena sebagus apapun program yang dibuat tanpa partisipasi masyarakat dan tepat sasaran maka akan sia sia.,"Tegas Gerry Yasid. 

Masih Gerry Yasid juga memintak kepada pemerintah daerah agar dapat melakukan pemetaan baik potensi masing-masing desa maupun potensi Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Sehingga kita dapat mengkonatruksi pembanguan sesuai dengan potensi daerah yang kita miliki.,"Jelas Gerry Yasid. 

Lanjud Gerry Yasid menyampaikan untuk kepala Desa se-kabupaten natuna agar dapat menggerakkan program-program desa mandiri dengan memanfaatkan lahan kosong untuk berkebun. 

"Sehingga dapat meringankan pengeluaran bahan pokok sembako dan dapur yang seharusnya bisa dihasilkan dari kebun sendiri agar dapat mendongkarak perekonomian masyarakat setempat.,"Tutup Gerry Yasid. 

Sebelum di tutup kegiatan ramah tamah  yang di ikut oleh 150 masyarakat yang terdiri dari 2 Kecamatan yaitu, Keamatan Bunguran Timur dan Kecamatan Bunguran Timur Laut, juga di tandai dengan pemberian paket sembako kepada masyarakat. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama