Gerak Cepat Damkar Natuna Lakukan Penyemprotan Saluran Drainase Di Desa Sepempang


Gerak Cepat Damkar Natuna Lakukan Penyemprotan Saluran Drainase Di Desa Sepempang

Foto.ilham
Kwarta5.com Natuna,-Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Natuna, Syawal Saleh. SE., yang diwakili oleh Kasi Penyelamatan dan Evakuasi atau OPS Damkar Natuna, Trendy madyariska. S.STP., sebagai perwira di lapangan yang menurunkan satu regu Alpha. 

Untuk melaksanakan penyemprotan saluran drainase yang tersumbat akibat sampah yang hanyut oleh hujan lebat beberapa hari yang lalu. Bertempat di Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 12/12/2022. 

Dalam kesempatan itu Trendy madyariska. S.STP., menyampaikan turunnya satu regu Alpha ini merupakan perintah langsung dari kepala dinas Damkar Natuna, yang langsung memberikan abah-abah dalam penyelesaian misi guna kepetingan masyarakat setempat. 

"Bukan anggota Damkar saja yang turun kelapangan tetapi ada Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD) Kabupaten Natuna, Raja Darmika berserta anggotanya yang ikut serta dalam penyemprotan drainase tersebut.,"Ungkap Trendy madyariska. 

"Drainase merupakan saluran yang digunakan untuk menyalurkan massa air berlebih dari sebuah kawasan seperti perumahan, perkotaan, dan jalan. Sistem saluran ini memiliki peran penting untuk menghindari terjadinya genangan air di permukaan" Tegas Trendy madyariska. 

"Penyemprotan saluran drainase ini dilakukan akibat menguapnya air hujan yang memicu terjadinya banjir.,"Papar Trendy madyariska. 

"Karena saluran pembuangan air tersebut terjadi tersumbat akibat curah hujan yang begitu lebat sehingga banyaknya sampah yang mengalir di drainase,"Ungkap Trendy madyariska. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama