Bupati Natuna Dampingi Kejati Kepri Di Acara Sosialisasi Dan Silaturahmi Dengan Pemerintah Desa


Bupati Natuna Dampingi Kejati Kepri Di Acara Sosialisasi Dan Silaturahmi Dengan Pemerintah Desa

Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda sambut Kunjungan Kerja.Foto.Ilham
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda sambut Kunjungan Kerja (Kungker), Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau, Gerry Yasid dalam rangka sosialisasi dan silaturahmi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna. Bertempat di Gedung Wanita. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 12/12/2022. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Intelijen Provinsi Kepulauan Riau, Ketua DPRD Kabupaten, Kepala Kejaksaan Negeri Ranai, Asisten l Bidang Pemerintahan, Sekretariat Daerah Natuna, para Forkopimda, Kepala OPD Kabupaten Natuna, Aggota DPRD Kabupaten Natuna, Camat, Kades, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. 

Sambutan Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan kerja kepala Kejati Kepuluan Riau beserta rombongan yang sudah menyempatkan diri di Wilayah perbatasan. Laut Natuna Utara (LNU) di ujung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Dan sekiranya mohon maaf kepada Kepala Kejati Kepulauan Riau, kalau ada kekurangan dalam penyambutan di kabupaten natuna mohon di maafkan.,"Ucap Wan Siswandi. 

"Dan saya berharap kepada Camat, Kades dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat mengikuti kegiatan sosialiasai dan silaturahmi ini dengan baik, sehingga kita semua dapat memahami apa yang akan di sampaikan oleh kejati.,"Papar Wan Siswandi. 

"Kejati merupakan lembaga kejaksaan yang berkedudukan di ibu Kota, Provinsi dan daerah di wilayah hukumnya, yang meliputi kekuasaan tentang hukum "Terang Wan Siswandi. 

"Selain berperan dalam perkara pidana, kejaksaan tinggi juga memiliki peran lain dalam Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara, yaitu dapat mewakili pemerintah dalam perkara perdata dan tata usaha negara sebagai jaksa pengacara negara.,"Tutup Wan Siswandi. 

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Gerry Yasid juga menyampaikan bahwa kedatangan kunjungan kerja ini merupakan yang kedua kalinya di natuna untuk melakukan sosialisasi dan silaturahmi bersama pemerintah daerah dan masyarakat setempat. 

"Karena pentingnya sosialisasi hukum restorative justice atau proses pendekatan hukum yang harus diketahui oleh pemerintah daerah dan juga masyarakat, maka dari itu saya bersama rombong datang ke natuna.,"Ungkap Gerry Yasid . 

"Selain itu kejaksaan tinggi juga merupakan mitra kerja dari pemerintah daerah yang akan selalu berkoordinasi  dan sinergi sesuai dengan visi dan misi Presiden Republik Indonesia.,"Tegas Gerry Yasid. 

"Ada tiga komponen utama untuk mewujudkan good governance atau pemerintahan yang baik salah satunya, swasta dan masyarakat di mana pemerintah daerah memiliki Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat.,"Papar Gerry Yasid. 

"Dalam mewujudkan hak-hak hidup masyarakat sehingga tercipta kehidupan yang sejahtera, sehingga seluruh komponen masyarakat dapat berperan aktif dalam segi pembangunan di daerah.,"Ungkap Gerry Yasid. 

Masih Gerry Yasid juga menyampaikan kepada pemerintah Desa untuk kreatif dalam mengelola Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) karena tujuan pemerintah adalah membangun negara dari desa, agar desa menjadi tulang punggung daerah dan negara. 

"Yang menjadi kunci baik Pemerintah Desa adalah transparansi dan akuntabilitas merupakan terbuka. Akuntabilitas adalah semua pekerjaan dapat dipertanggung jawabkan jika itu dilakukan maka akan terhindar dari korupsi yang merugikan negara.,"Tutup Gerry Yasid.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama