Dalam Rangka HUT Karang Taruna Ke 62, Bupati Natuna Minta Kepengurusan Seluruh Kecamatan Terbentuk


Dalam Rangka HUT Karang Taruna Ke 62, Bupati Natuna Minta Kepengurusan Seluruh Kecamatan Terbentuk

Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima kunjungan kerja  dari anggota karateker Karang Taruna Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dengan tujuan untuk menghidupkan kepengurusan Karang Taruna di Kabupaten Natuna, yang telah ditunjuk karakternya di tingkat kabupaten. Bertempat di ruang kerja Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 26/09/2022. 

Eka Fachlevis, salah seorang dari karakter pengurus Provinsi Kepri menyampaikan bahwa sangatlah penting membentuk kepengurusan Karang Taruna di tingkat kabupaten, untuk mempermudah segala aktifitas yang bersifat sosial kemasyarakatan yang berada di ujung perairan Laut Natuna Utara (LNU), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Selain itu, kalau sudah terbentuk dan mendapat SK dari Bupati, maka karang taruna kabupaten dapat berkarya sesuai dengan fungsinya sebagai perpanjangan tangan pemerintah atau bekerja sama dengan pemerintah untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.,"Papar Eka. 

Sementara itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyanbut baik kedatangan serta niat baik dari pengurus Karang Taruna di tingkat Probinsi Kepulauan Riau. Untuk membentuk susunan struktur Karang Taruna di Kabupaten Natuna untuk secapatnya, menyusun struktur pengurusan yang harus sesuai dengan mekanisme yang berlaku. 

"Untuk kepengurusan saya minta diadakan pemilihan secara terbuka dari masing-masing Karang Taruna di tingkat kecamatan.,"Papar Wan Siswandi. 

"Karena mendapat laporan bahwa dari 15 kecamatan yang ada di Natuna, baru 8 kecamatan terbentuk kepengurusan Karang Taruna.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Dan meminta kepada karateker Karang Taruna Kabupaten untuk membentuk pada 7 kecamatan yang belum terbentuk.,"Terang Wan Siswandi. 

"Saya juga mengucapkan selamat hari jadi ke 62 Karang Taruna, semoga selalu jaya dan terus berkarya untuk masyarakat.,"  Tutup Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama