TIM SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Nelayan Asal Anambas Yang Sudah Tidak Bernyawa Terapung Di Laut


TIM SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Nelayan Asal Anambas Yang Sudah Tidak Bernyawa Terapung Di Laut

Kwarta5.com Natuna,- 
Tim SAR gabungan berhasil evakuasi korban nelayan yang diduga terjatuh dari atas perahu saat sedang mencari ikan di wilayah perairan Pulau Asuk, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). 

Korban diketahui atas nama Supriadi (67), merupakan warga Dusun Niur, Desa Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah, KKA. Korban awalnya ditemukan nelayan dalam keadaan terapung dan tidak bernyawa. Selasa 27/09/2022. 

Kepala Kantor SAR Natuna, Mexianus Bekabel mengatakan, sebelumnya pihaknya melalui pos unit siaga SAR Anambas mendapat laporan dari anggota BPBD Kabupaten Anambas pada 27 September 2022 Pukul 10.43. Siang tadi. 

Bahwa korban pergi mencari NOS (Sotong) pada Senin 26 September 2022 Pukul 08.30. Pagi. Hingga sampai hari ini belum kembali ke rumah dan berkumpuk bersama keluarga. 

Selanjutnya atas laporan tersebut, personil Pos siaga SAR Anambas bersama unsur terkait melakukan pencarian terhadap korban bergerak ke lokasi menggunakan 1 Unit Rigid Inflatable Boat ( RIB) 02. 

Dalam perjalanan menuju lokasi, Tim SAR gabungan menerima Informasi dari Nelayan desa Liuk bahwa nelayan tersebut menemukan Jenazah mengapung pada posisi 03°15.563'N - 106°19.225'E. 

"Berdasarkan informasi tersebut TIM SAR Gabungan menuju posisi tersebut dan langsung mengevakuasi jenazah Tersebut pada September 2022 Sekitar Pukul 11.30 Wib", ujar Mexi. 

Selanjutnya kata Mexi, jenazah di evakuasi menuju dermaga untuk diserahkan Ke Pihak Puskemas Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah dan diserahkan kepada pihak keluarga. 

"Saya atas nama Kepala Kantor SAR Natuna mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Tim SAR Gabungan dalam keberhasilan pperasi SAR Ini. Dan Operasi ini saya nyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup.,"pungkas Mexi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama