Bupati Natuna Sambut Baik Kunker Danlanal Yang Baru Dan Terimakasih Sudah Memberikan Rasa Aman Untuk Masyarakat


Bupati Natuna Sambut Baik Kunker Danlanal Yang Baru Dan Terimakasih Sudah Memberikan Rasa Aman Untuk Masyarakat


Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi, di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko terima baik kunjungan kerja (Kunker) dari Komandan lanal Ranai kolonel laut (P) Arif prasetyo Irbianto, S.E, Beserta Perwira TNI AL, yang mengantikan Komandan Lanal yang lama Kolonel Laut (P) Dofir yang pernah bertugas beberapa waktu lalu di Natuna. 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperat jalinan ikatan tali silaturahmi antar Forkopimda dengan Pemerintah Daerah. Bertempat di ruang kerja Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Hulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Selasa 12/04/2022. 

Perbicangan Bupati Natuna bersama Komandan lanal Ranai kolonel laut (P) Arif prasetyo Irbianto, S.E, membahas tentang keadaan wilayah laut Natuna yang kerap menjadi ajang pencurian ikan oleh kapal nelayan asing namun kedua belah pihak sepakat untuk mengamankan perairan laut Natuna yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga salah satunya, Negara China, Tahailand, dan Vietnam. 

Sebelum membahas lebih lanjut Bupati Natuna mengucapkan selamat datang, dan terimakasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) khususnya Lanal Ranai yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah untuk mengamankan perairan Laut Natuna Utara (LNU) dari ancaman beberapa Negara tetangga salah satunya, tentang terjadi pencurian ikan oleh yang sering di sebut Illegal Fishing. 

"Berharap Lanal Ranai terus menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar memberikan perlindungan dan rasa aman untuk para nelayan loka yang sedang mencari nafkah di laut untuk menghidupkan kelurganya, serta memerikan rasa aman terhadap masyarakat natuna yang selama ini sudah dilaksanakan dengan baik.,"Papar Wan Siswandi. 

Sementara itu, Arif Prasetiyo mengatakan bahwa Lanal Ranai siap berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan unsur forkopimda lainya untuk menjaga kedaulatan NKRI serta mendukung pembangunan daerah. 

"InsyaAllah Lanal Ranai tetap mendukung sepenuhnya segala pembangunan yang sudah dicanangkan oleh bapak Presiden, serta memberikan yang terbaik untuk daerah Natuna serta masyarakat setempat.,"Ungkap Arif. 

Selanjutnya perbincangan santai serta bertukar pikiran untuk membangun Kabupaten Natuna yang lebih baik agar kemajuan daerah bisa di manfaatkan oleh masyarakat. (ilham)

Lebih baru Lebih lama