Jolok Bola Kepucuk Bupati Natuna Bawak Angin Segar Untuk Masyarakat


Jolok Bola Kepucuk Bupati Natuna Bawak Angin Segar Untuk Masyarakat


Bupati Natuna foto bersama dengan Mensos Tri Rismaharini
Kwarta5.com Natuna.- Perjuangan sosok kepemimpinan Bupati Natuna Wan Siswandi, yang di dampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat serta mendongkrak perekonomian daerah terlihat membawa keberhasilan dan kabar baik untuk masyarakat Natuna di ujung Utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Salah satunya, tentang pelayanan kesehatan bagi masyarakat, pemerintah daerah berhasil mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) dengan menanggung sebanyak 29.692 orang peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, namum BPJS Kesehatan merupakan Badan Hukum Publik (BHP) yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya, ataupun rakyat biasa. 

Berdasarkan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 dan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011. 

Bupati Natuna menyampaikan bahwa Menteri Sosial, Tri Rismaharini sudah mengabulkan usulan dari pemerintah daerah untuk menjamin pelayanan kesehatan masyarakat natuna melalui BPJS kesehatan. 

"Namun total keseluruhan masyarakat natuna ada sekitar 87.380 orang yang mendapat jaminan pelayanan kesehatan melalui BPJS. Alhamdulillah, semua jumlah tersebut, sudah mendapatkan bantuan dari Menteri Sosial dengan membayar ke pihak BPJS Kesehatan sebanyak 29.692 orang.,"Papar Wan Siswandi. Selasa 12/04/2022 di ruang kerjanya. 

"BPJS kesehatan untuk masyarakat dan selebihnya, menjadi tanggungan pemerintah daerah sebanyak 29.789 orang salah satunya, Mandiri sebanyak 2.264 orang, PPU (ASN, TNI dan Polri) sebanyak 24.876 orang dan pensiunan-veteran sebanyak 750 orang.,"Papar Wan Siswandi. 

"Dengan bantuan dari Menteri sosial ini, beban APBD kita jadi berkurang, dan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan lainya," ungkap Wan Siswandi Kemudian. 

Bantuan ini didapat oleh pemerintah daerah Natuna, usai berkunjung dan berjumpa langsung dengan Menteri Sosial, Tri Rismaharini di Jakarta beberap waktu lalu. 

"Selain bantuan pelayanan kesehatan, Risma juga menambah jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat Natuna," pungkasnya. 

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama