Bupati Natuna Anggarkan 1 Milyar Untuk Renovasi Pembagunan Masjid Ibnu Salim Ranai Darat


Bupati Natuna Anggarkan 1 Milyar Untuk Renovasi Pembagunan Masjid Ibnu Salim Ranai Darat


Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainya, melaksanakan safari Ramadhan 1443 H
Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainya, melaksanakan safari Ramadhan 1443 H. Bertempat di Masjid Ibnu Salim Kelurahan Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Jum'at 29/04/2022. Malam. 

Setelah melaksanakan sholat isya, Teraweh dan Witir berjamaah lalu di lanjudkan dengan pokok safari ramadhan ditandai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Rena Andita. 

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna akan menganggarkan Rp.1 Milyar untuk pembangunan mesjid Ibnu Salim. Ini merupakan salah satu misi dan visi Bupati dan Wakil Bupati Natuna tidak ada pembangunan rumah ibadah baru sebelum pembangunan rumah ibadah yang sudah ada selesai dibangun. 

"Dengan anggaran tersebut agar bisa menyelesaikan pembangunan yang  dibutuhkan oleh mesjid Ibnu Salim. Dan di tahun berikutnya, dinas terkait akan menghitung atau mengevaluasi anggran untuk pembagunan pagar masjid.,"Papar Wan Siswandi. 

"Pagar cukup di design yang bagus dan seindah mungkin, yang lebih penting tidak megah dari mesjid, kerena tempat ibadah merupakan rumah allah untuk masyarakat umat islam dalam melaksanakan ibadah sholat dan pengajian.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Setelah pembangunan Gedung Mesjid dan pagar selesai, di harapkan kepada masyarakat dan pengurus masjid untuk di menjaga dengan sebaiknya, jangan sampai masjid sudah bagus tetapi tidak ada jamaah untuk melaksanakan sholat berjamaah.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Karena rumah ibadah merupakan tempat kita untuk menunaikan ibadah sholat lima waktu dan pengajian, atas izin Allah SWT semua yang kita ingikan akan tercapai selama kita memintak petunjuk kepada allah untuk berbuat kebaikan dan di iringi dengan niat yang baik.,"Ujar Wan Siswandi. 

Senada dengan Pengurus Mesjid Ibnu Salim, Haji Hamzah Aran, menyampaikan terimakasih karena Pemkab Natuna yang sudah berkenan untuk mengelar Safari Ramadhan di mesjid Ibnu Salim Ranai Darat bersama masyarakat. 

"Dan mendengar Bupati Natuna akan membantu pembangunan Mesjid dengan anggaran Rp.1 Milyar ini merupakan suatu kabar gembira untuk masyarakat setempat 

bahwa Masjid yang selama ini di gunakan untuk ibadah umat islam mendapat perhatian dari Bupati Natuna.,"Ungkap Haji Hamzah Aran. 

"Dalam hal ini kami juga kami memohon kepada Bupati Natuna supaya apa yang telah di ucapkan jangan sampai dicoret dalam membantu untuk pembagunan masjid.,"Ungkap Haji Hamzah Aran. 

"Atas izin allah semua yang di lakukan oleh bupati natuna untuk membangun tempat ibadah akan mendapatkan pahala yang berlipat yang akan di catat oleh malaikat allah.,"Tegas Haji Hamzah Aran.

 (ilham)

Lebih baru Lebih lama