Bupati Natuna Di Dampingi Kapolres Dan Forkopimda Pantau Pos Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri


Bupati Natuna Di Dampingi Kapolres Dan Forkopimda Pantau Pos Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri


Bupati Natuna Bersama Forkopimda Cek Pos Pengamanan Jelang Hari raya Idul Fitri 1443 H

Kwarta5.com Natuna,-
Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K,.M.H., dan para Komandan satuan TNI, bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Forkopimda lainya, melaksanakan pengecekan Pos terpadu di Panati Piwang Kecamatan Bunguran Timur,  jelang malam hari raya idul fitri 1443 H., di Pos pengamanan dan Pos Mudik yang berada di wilayah natuna. Jum'at 29/04/2022. 

Dan selanjutnya, Bupati Natuna bersama Kapolres serta rombongan lainya, melakukan pengecekan di Pos Pelayanan di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi kecamatan Bunguran Timur, agar dapat memerikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang ingin berangkat maupun mudik sebelum puncak hari lebaran idul fitri dengan mengunakan tranportasi laut. 

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna dan Kapolres serta Forkopimda memberikan memberikan tali asih berupa bingkisan kepada Anggota jaga Pos, sebagai penyemangat dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat. 

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K,.M.H., mengatakan tujuan pengecekan tersebut adalah untuk memastikan kesiapan dan mengecek kekuatan personil, kelengkapan, serta perkembangan arus mudik di wilayah Kabupaten Natuna. 

"Untuk memastikan pelaksanaan arus mudik dapat berjalan aman dan lancar, namun dari Polres Natuna sudah mendirikan 1 Pos Terpadu di Pantai Piwang, dan 2 Pos Pengamanan di Wisata Pantai Batu Kasah dan Wisata Pantai Tanjung. Untuk Pos Pelayanan ada 3 di Pelabuhan Penagi, Pelabuhan Binjai dan Pelabuhan Selat Lampa dibantu TNI, Basarnas dan instansi lainnya.,"Tegas Kapolres. 

"Karena Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan serta Pos Terpadu akan memberikan pelayanan serta pengamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan mudik dan lebaran Idul Fitri 1 syawal 1443 H.,"Ungkap Kapolres. 

"Polres Natuna sudah mengerahkan sepertiga kekuatan personil dalam giat Ops Ketupat Seligi 2022 dan dibantu dari unsur TNI, masing-masing instansi terkait sebanyak 12 orang, untuk melakukan pengamanan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.,"Ujar Kapolres. 

Selain itu Bupati Natuna beraama Kapolres juga memantau langsung persiapan KN Sasi Kirana Kapal cepat milik Basarnas Natuna, ingin memastikan kapal tersebut sudah siap untuk pengamanan saat lebaran tiba, dan sekaligus membagikan bingkisan untuk para petugas yang terlibat di pos pengamanan. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama