STQ I Kecamatan Katang Bidare Resmi di Buka dar23 - 26 Februari 2019

Kwarta5.com Lingga - Pembukaan Kegiatan STQ I tingkat Kecamatan Katang Bidare Desa Benan resmi di gelar dari tanggal 23 - 26 februari 2019.

Acara pembukaan ini diawali dengan pawai taaruf oleh seluruh kafilah dari masing-masing desa se Kecamatan katang Bidare. Terlihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti gelaran STQ perdana di Kecamatan Katang Bidare ini, dibuktikan dengan jumlah peserta pawai taaruf yang hampir mencapai 750 orang.

Bukan cuma pesertanya namun masyarakat ikut memperlihatkan antusiasmenya dengan menonton sepanjang jalan yang dilewati peserta pawai. Pawai taaruf sendiri merupakan bagian penting dalam pembukaan STQ hal ini bertujuan menggaungkan syiar islam kepada khalayak dan juga diisi oleh atraksi dari masing-masing desa menambah meriahnya suasana.

Setelah pawai taaruf dilanjutkan dengan pembukaan yang langsung dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos dalam sambutannya Wabup merasa salut terhadap pelaksanaan STQ Kecamatan Katang Bidare meskipun baru kali pertama menyelenggarakan kegiatan ini,

" Harapan kita STQ menjadi momen silaturahim antar desa di Kecamatan Katang Bidare, STQ juga diharapkan tidak hanya sekedar seremoni namun implementasi nilai-nilai alquran dalam kehidupan bermasyarakat", tutur Nizar

serta akhirnya tujuan kita bersama setelah selesai STQ yang hanya beberapa hari nilai-nilai alquran dapat betul-betul menjadi pedoman bagi kita semua terutama yang sedang marak akhir-akhir ini yaitu fitnah-fitnah di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

Pada kesempatan itu Camat Katang Bidare Safaruddin menyampaikan
"Masyarakat kita adalah masyarakat melayu yang notabene sebagai pemeluk agama Islam Namun tentunya harus disertakan kualitas keimanan yang sepadan sehingga harapan besar kita menuju negeri yang baldatun toyyibatun warrabbul ghafur dapat tercapai"ucap Sapar

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan kekompakan seluruh panitia serta para Kades serta masyarakat se Kecamatan Katang Bidare. Sedangkan Ketua Panitia STQ I Kecamatan Katang Bidare Sahlan berharap STQ ini dapat menjadi ajang seleksi untuk persiapan Kecamatan Katang Bidare tampil maksimal pada STQ Tingkat Kabupaten nantinya.

Hadir pada pembukaan STQ I Tingkat Kecamatan Katang Bidare tahun 2019 de Benan adalah Ketua GOW Kab Lingga, Kepala Dinas kesehatan Kab Lingga, Kabag Kesra Setda Kab Lingga, KUA Senayang, Camat Singkep Selatan, Danposal Tajur Biru dan Kapolsubsektor Pulau Medang.

(Wan)

Powered by Blogger.