Degan Berbagai Pertimbangan, Candra Mengundurkan Diri Berpasangan Zukriansyah

Foto: Candra Siregar dan Eka Anita Diana, S.Pdi BK.

Kwarta5.com Batam - Candra Siregar, Calon Wakil Walikota Batam dari independen pasangan Zukriansyah  mengundurkan diri dari pilwako 2020-2025.

Hal itu disampaikan oleh Candra saat menggelar konferensi pers di kantor sekretariat Zukriansyah di Lubuk Baja, Kamis (6/2/2020).

"Saya sudah berkoordinasi dengan ibu Eka dan bang Jeje  dan dengan penuh pertimbangan maka kesepakatan kami bersama ibu Eka Anita Diana yang bisa mendampingi bapak Zukriansyah dalam pemilu Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam periode  2020-2025 dari independen,"ungkap Candra.

Dikatakannya lagi, untuk pemilihan Walikota ini, mereka tetap satu suara untuk memenangkan pasangan dari independen Zukriansyah dan Eka Anita Diana, S.Pdi BK.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Eka Anita Diana, dipilihnya dia sebagai calon Wakil Walikota Batam mendampingi Zukriansyah membuka ruang untuk dia berbuat lebih banyak lagi kepada masyarakat.

Saat Zukriansyah atau sapaan akrabnya Jeje memilih dia sebagai pasangannya untuk bertarung pada pilwako tahun 2020 ini, Anita langsung mengiyakan ajakan itu karena dia sudah mengenal pribadi Jeje secara baik.

Selain itu, dari hati nurani, Anita juga mengaku merasa terpanggil untuk ikut berkompetisi untuk masa depan Kota Batam yang lebih baik.

Eka Anita Diana sendiri merupakan perempuan yang sudah lama melanglang buana di Kepulauan Riau ini. Kebanyakan waktunya dia habiskan untuk membantu masyarakat dalam bidang sosial. Hal itu membuat dia lebih memantapkan diri lagi bersanding dengan Jeje di Pilwako, sebab Jeje sendiri memiliki program Sosial dan Ekonomi Kerakyatan.

Saat ini dia menjabat sebagai Kepala Manajemen bidang penanganan anak yang memerlukan perlindungan khusus dan kepentingan sosial wilayah Kepulauan Riau.

Didalam lembaga Rumah Perlindungan Sosial Anak Sosial Anak (RPSA Bunga Rampai Kepri ) ini Anita dipercaya sebagai tenaga kesejahteraan sosial untuk pendampingan advokasi dan bimbingan rehabilitasi.

"Otomatis jika berbicara itu akan berbicara terkait trafficking," kata Anita.

Sedangkan untuk bidang politik pernah menduduki jabatan Ketua DPC PAN Bintan Timur 1998-2003. Pernah menjadi sebagai anggota Panwaslu Pilkada Kepri 2004, menjadi Ketua Pemberdayaan Perempuan DPD PAN Bintan 2008-2011.

Dengan pengalaman itu, Anita semakin mantap untuk maju sebagai Calon Wakil Walikota Batam mendampingi Zukriansyah periode 2020-2025 ini.

Apalagi Anita juga sudah mengunjungi ratusan pulau yang ada di Kepri ini, tidak ayal jika dia mengerti sekali apa yang diinginkan oleh masyarakat pulau.

Dengan dipilihnya dia sebagai calon wawako Batam, Anita berharap niat baiknya ini mendapat dukungan dari masyarakat Batam agar dia bisa membawa perubahan yang lebih baik kedepannya.


(Bikkas)
Powered by Blogger.