Polda Kepri Klarifikasi Postingan Oknum Polisi Abdulmubin di Facebook


Polda Kepri Klarifikasi Postingan Oknum Polisi Abdulmubin di Facebook


Kwarta5.com Batam - Berawal dari postingan berita dari republika.co.id  yang berjudul “Amunisi Brimob Dinilai Mematikan, TNI : Kami Saja Tak Punya Senjata” yang dibagikan oleh akun facebook teman satu group dari yang bersangkutan kemudian Kompol Abdulmubin dengan akun Facebook nya memberikan komentar kemudian menyinggung institusi TNI.
Dengan postingan tersebut, akhirnya menjadi viral di media sosial. Selanjutnya akun atas nama Abdulmubin Siagian sudah dalam keadaan tidak aktif dan tidak bisa di akses lagi.

Terkait dengan kejadian tersebut Wakapolda Kepri menggelar konfrensi Pers untuk melakukan klarifikasi terhadap postingan itu. Disaksikan perwakilan dari TNI ikut hadir konfrensi Pers ini.  Wakapolda Kepri meminta maaf kepada TNI.

"Atas Nama Keluarga Besar Polda Kepri Dan Pimpinan Polda Kepri Dengan Ini Meminta Maaf, terutama kepada jajaran Tentara Nasional Indonesia, dan seluruh masyarakat Indonesia atas kekhilafan yang bersangkutan dalam memberikan komentar tersebut dan secara Internal Kompol Abdulmubin Siagian akan dilakukan proses pemeriksaan atas pelanggaran disiplin dan atau Kode Etik Kepolisian," ucap Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH, Rabu (11/10/2017).

Berkaitan dengan hal tersebut, secara pribadi Kompol Abdulmubin juga menyampaikan ucapan permohonan maafnya.

"Atas nama pribadi saya Kompol Abdulmubin Siagian memohon maaf yang sebesar-besar nya kepada pihak TNI dan Masyarakat maupun pihak-pihak lain atas komentar saya yang ada di Facebook, itu semata-mata ke khilafan saya berkaitan dengan Institusi dan saya menyesali semua komen itu, dan atas nama pribadi saya memohon maaf sekali lagi." kata Kompol Abdulmubin Siagian.(Ril)
Lebih baru Lebih lama