Aman,S.Pd : Surat Sakti "Memo" Dikhususkan Bagi Masyarakat Kurang Mampu Agar Anaknya Masuk ke Sekolah Negeri

Aman SPd,Anggota DPRD Batam Komisi IV

Kwarta5.com Batam - Beredarnya Surat Sakti (Memo) dari para Wakil Rakyat ke sejumlah sekolah Negeri yang ada di kota Batam dinilai sebagai suatu alat ampuh dalam PPDB tahun ajaran 2017/2018. Namun, Memo tersebut kerap menimbulkan polemik disebagian kalangan masyarakat dikarenakan Memo yang dikeluarkan oleh para Wakil Rakyat belum tepat sasaran.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Aman, S.Pd ketika diwawancari oleh media Kwarta5.com, (12/7/2017) menjelaskan bahwa surat Memo yang dikeluarkan oleh Wakil Rakyat merupakan bentuk perhatian dan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu agar setiap anak yang kurang mampu dapat menempuh jalur pendidikan di sekolah Negeri secara gratis.

Aman juga berharap, terhadap surat sakti yang dikeluarkan agar dapat berjalan tepat sasaran. Dimana, Memo tersebut benar untuk masyarakat menengah kebawah.

"Untuk teman - teman yang lain kalau mengeluarkan surat memo saya berharapnya kepada anak - anak dari golongan yang kurang mampu, jangan yang menengah keatas," ujar Aman.

Untuk sekolah swasta, sambung Aman, belum ada kerjasama antara Pemerintah dengan pihak sekolah swasta. Dimana, harapannya sekolah swasta ikut berkoordinasi menampung anak - anak dari golongan kurang mampu agar ikut bersekolah secara gratis.

"Insentive dan dana bos swasta kan sudah ada, ini merupakan perhatian pemerintah. Nah, harapan kita sekolah seasta juga ikut berkontibusi dan mengakomodir anak kurang mampu untuk sekolah secara gratis di swasta." tutup Aman. (Sy)
Powered by Blogger.