Bengkong Swadaya Mencekam, Masyarakat Tolak di Gusur tanpa di Ganti Rugi



Bengkong Swadaya Mencekam, Masyarakat Tolak di Gusur tanpa di Ganti Rugi

Warga melakukan aksi bakaran untuk melakukan penolakan penggusuran Selasa (8/11/2016)

Kwarata5.Com Batam – Suasana Bengkong Swadaya makin siang  mencekam pasalnya ribuan warga berkumpul tengah menjaga setiap akses pintu masuk dengan melakukan bakar ban bekas. Selasa (8/11/2016).

Sementara di seberang jalan tepatnya di depan Lytech Home Center, ratusan petugas dari kepolisian dan TNI sedang melakukan mediasi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan disaksikan oleh anggota Dprd komisi I, Harmidi Husen. SH.

Selain itu, tak jauh dari Lokasi, 4 alat berat beko juga sudah di stanbaykan guna untuk meratakan seluruh bangunan yang ada diatas lahan kurang lebih 1,8 hektar itu. Dari hasil pertemuannya dengan pihak polisi, Harmidi mengatakan, polisi tetap akan melakukan Eksekusi. "Dari hasil pertemuan tadi, kata pihak polisi, mereka akan tetap melakukan eksekusi.

Ya secara hukum kita kalah. Namun setidaknya, hargailah masyarakat yang sudah 14 Tahun mendiaminya. Jangan main gusurlah, mereka masyarakay awam yang harus kita lindungi." kata Harmidi, Kini situasi semakin memanas, warga mulai melalukan perlawanan dengan dengan melempari Batu kepada Petugas. (Cw/il)




Lebih baru Lebih lama