Siap Bawa Nama Batam di Ajang Nasional, Atlet NPC Batam Minta Dukungan


Siap Bawa Nama Batam di Ajang Nasional, Atlet NPC Batam Minta Dukungan

Ketua DPRD Batam menerima kunjungan dari National Paralympic Committee (NPC) Kota Batam, pada Senin (15/1). Foto: Ist
Kwarta5.com Batam,- Ketua DPRD Batam menerima kunjungan dari National Paralympic Committee (NPC) Kota Batam, pada Senin (15/1/ 2024). Di ruang kerja Ketua DPRD Batam.

Mawardi, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kota Batam mengatakan, NPC ini adalah sebuah wadah organisasi olahraga prestasi bagi para penyandang disabilitas.

NPC Kota Batam sendiri berdiri sejak tahun 2008 dan atlet batam sudah berprestasi dibawah naungan Koni Batam.

"Pada tahub 2016 kami pisah dari Koni Batam masalah prestasi kami tahun 2008 sudah ada prestasi dan di tahun 2016 mendapatkan prestasi dari cabang olahraga renang dan atletik." Kata Mawardi

Pada tahun 2023 lalu NPC Kota Batam mulai mendapat perhatian dan anggaran walaupun sangat minim.

"Kami masih berprestasi ditingkat pelajar, ditingkat dewasa PON di Papua pada tahun 2021 juga meraih prestasi, tetapi waktu itu kami belum mendapatkan anggaran dari Pemerintah Kota Batam." Ujar Ketua NPC Kota Batam

Ketika tahun 2023 mendapat anggaran Alhamdulillah mendapat prestasi tingkat pelajar 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu dari cabor renang dan bocia.

Dalam pertemuan kali ini, ingin meminta tolong kepada Ketua DPRD Batam untuk membantu agar bisa mendapat anggara kembali dari Pemko Batam pada tahun 2024.

Sementara itu, Ketua DPRD Batam Nuryanto, SH, MH. mengatakan dalam pertemuan ini untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan organisasi ini bergerak dibidang olahraga khusus.

"NPC ini merupakan wadah seperti KONI yang menaungi cabang - cabang olahraga." Ucap Cak Nur

Nuryanto juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada NPC Kota Batam ini.

Ia berharap organisasi ini bisa menjadi tempat atau wadah untuk olahraga khusus ini. Agar organisasi dan kepengurusan ini bisa berfungsi, berguna dan bermanfaat sebagai tempat para atlet disabilitas yang ada di Kota Batam.

Tidak hanya itu saja, pada tahun 2024 ini para atlet NPC ini akan mengikuti PON di Medan dan Aceh.

"Mudah-mudahan para atlet National Paralympic Committee (NPC) Batam ini bisa membawa nama Kota Batam ke kancah Nasional dan Internasional.

***

Lebih baru Lebih lama