Musrenbang di Kelurahan Bengkonglaut, Jefridin Tampung 21 Usulan Prioritas


Musrenbang di Kelurahan Bengkonglaut, Jefridin Tampung 21 Usulan Prioritas

Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menampung langsung usulan prioritas pembangunan warga Kelurahan Bengkonglaut, di Fasum Komplek YKB, Senin (15/1). Foto: Humas 
Kwarta5.com Batam,- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menampung langsung usulan prioritas pembangunan warga Kelurahan Bengkonglaut, di Fasum Komplek YKB, Senin (15/1/2024).

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih kepada Bapak dan Ibu atas atensi dan kolaborasi untuk membangun Kelurahan ini dan sebagian besar kegiatan terealisasi di tahun 2023,” kata Jefridin dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Bengkoang Laut.

Adapun pada tahun 2023 lalu, Kelurahan Bengkoang Laut telah merealisasikan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK) sebanyak 19 titik dengan anggaran sebesar Rp 2,3 miliar.

“Mengikuti usulan kegiatan Kelurahan Bengkoang Laut tahun 2024 dan banyak pembangunan jalan yang sudah terealisasi, maka akan dikerjakan pada tahun ini sebanyak 13 titik PSPK dengan anggaran sebesar Rp 1,7 miliar,” jelasnya.

Selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam Jefridin menyampaikan, Pemerintah Kota Batam atas kebijakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi akan menganggarkan PSPK sebesar Rp 3,5 miliar per kelurahan pada tahun 2025 mendatang.

“Untuk Kelurahan Bengkoang Laut terdapat 21 prioritas usulan pembangunan di Tahun 2025 dari warga setempat,” ujarnya.

Diantaranya adalah 8 kegiatan PSPK berupa pembangunan jalan, pembangunan drainase, dan pembangunan batu miring. Juga 3 kegiatan Pemberdayaan Masyarakat yaitu pelatihan tata boga, hydroponik dan pelatihan hadroh. Kemudian 10 kegiatan Non PSPK, diantaranya pembangunan toilet sekolah, revitalisasi ruang kelas, pengadaan peralatan olahraga, penerangan jalan umum dsb. 

Pada kesempatan itu, dibahas kondisi pembangunan jalan dari Simpang Patung Kuda hingga Golden Prawn yang akan dibangun 2 jalur dan 3 lajur. Perwakilan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Dohar menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan masyarakat selama pembangunan jalan tersebut.

“Maaf atas ketidaknyamanan kondisi jalan sekarang. Kita usahakan mudah-mudahan sebelum puasa pelataran Masjid Istiqomah sudah di cor, dan  jalan yang belum tersambung segera dituntaskan. Mohon doa dan dukungan bapak dan ibu agar ini dapat segera terealisasi,”katanya.

Red/**


Lebih baru Lebih lama