Jaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Kondusif, Polres Bintan dan Jajaran Lakukan Patroli


Jaga Situasi Kamtibmas Agar Tetap Kondusif, Polres Bintan dan Jajaran Lakukan Patroli

Polres Bintan beserta Polsek jajaran melaksanakan patroli di daerah yang di anggap rawan kriminalitas, Jumat malam (2/6).
Kwarta5.com Bintan,- Untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, Polres Bintan beserta Polsek jajaran melaksanakan patroli di daerah yang di anggap rawan kriminalitas, Jumat malam (2/6/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. mengatakan pelaksanaan patroli tersebut dilakukan untuk memelihara Kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

“Iya, Setiap hari kami Polres Bintan beserta Polsek jajaran melaksanakan patroli dengan sasaran patroli lokasi yang rawan terjadinya kriminalitas” Ujar Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo juga menyampaikan, “Kalau siang hari kita fokuskan lokasi perumahan karena pada umumnya perumahan masyarakat banyak yang ditinggal oleh pemiliknya untuk melakukan aktifitas pekerjaan, Kalau malam hari kita fokuskan lokasi yang kami anggap rawan terjadinya kriminalitas seperti jalan yang sepi”.

Selain dari melakukan patroli personil juga melakukan sambang dengan menyinggahi pos-pos Siskamling yang dilalui oleh personil baik poskamling di perumahan maupun pos penjagaan objek Vital seperti pos pengamanan perusahaan dan Pos Satpam perkantoran.

“Personil yang melakukan patroli juga menyinggahi para remaja yang berkumpul dan memberikan himbauan agar selalu berhati-hari jangan sampai menjadi korban kejahatan, Kemudian jika menemukan pasangan remaja yang berkumpul yang terindikasi akan terjadinya pelecehan kita himbau dan menyuruh pulang apa lagi pada saat hampir tengah malam” Kata AKBP Riky.

Kami berharap dengan dilaksanakannya patroli rutin ini dapat mencegah terjadinya kriminalitas sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Bintan, Harapnya.

Red/ ril

Lebih baru Lebih lama