Anwar Hasyim Lantik Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional Pemkab Karimun


Anwar Hasyim Lantik Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional Pemkab Karimun

 Wabup Anwar Hasyim lantik pejabat Administrator dan pejabat fungsional pemkab karimun di gedung  serba guna nilam sari, Jumat (26/5/2023). Foto: Diskominfo Karimun 
Kwarta5.com Karimun,- Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah 110 pejabat yang terbagi dalam pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, bertempat di Gedung Serba Guna "Nilam Sari" Kantor Bupati Jl. Jend. Sudirman - Poros, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. Jumat (26/5/2023).

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan PNS dalam jabatan administrator dan jabatan fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten Karimun ini turut dihadiri oleh Sekda Karimun Muhammad Firmansyah, Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas oleh perwakilan Pejabat yang ditunjuk.

110 PNS yang dilantik terdiri dari pejabat administrator 1 orang, penyesuaian nama jabatan fungsional 11 orang, pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional 97 orang, dan pengangkatan jabatan fungsional auditor 1 orang.

Dalam arahannya usai memandu prosesi pengucapan sumpah, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan pelantikan ini sudah diamanatkan oleh peraturan dan ketentuan dalam melanjutkan karir pegawai itu sendiri.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan salah satu prosedur dalam ranah manajemen birokrasi yang dilakukan sebagai bentuk legalitas dan penegasan atas tugas pokok dan fungsi bagi para pejabat yang mengalami promosi atau mutasi jabatan sebagai bagian dari pembinaan karier pegawai," ujar Anwar Hasyim.

Selain itu, untuk peningkatan kinerja penyelenggara tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.

“Jadi jangan disalah artikan, pelantikan ini untuk penyegaran bukan suatu hukuman atau penyisihan. Artinya penyegaran ini untuk pegawai tersebut lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Kemudian Wabup menambahkan, bahwa jabatan merupakan amanah yang di dalamnya terkandung beban dan tanggung jawab, sehingga harus diemban dengan penuh dedikasi dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Kepada para pejabat Administrator dan Fungsional yang baru saja diambil sumpah janjinya untuk cepat beradaptasi. Laksanakan tugas sebaik-baiknya, jadikan pengalaman di tempat kerja yang lama sebagai bekal di tempat kerja yang baru,” harap wakil bupati karimun ini.

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama