Amsakar Terkesan Keikhlasan Warga, Sebut Energi Silaturahmi Modal Besar Sukseskan Pembangunan


Amsakar Terkesan Keikhlasan Warga, Sebut Energi Silaturahmi Modal Besar Sukseskan Pembangunan

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersafari Ramadan di Sekupang, Sabtu (1/4). Foto: Mc
Kwarta5.com Batam,- Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersafari Ramadan di Sekupang, Sabtu (1/4/2023). Pertama, Amsakar dan rombongan Salat Magrib sekaligus berbuka di Masjid Ar Rahman  Perumahan Tiban Harapan Indah.

"Saya bahagia kembali hadir di masjid ini. Berkali-kali saya datang, saya mendapati wajah ikhlas menyambut kami," kata Amsakar di masjid ini.

Menurutnya, keikhlasan warga seiring akan meneguhkan kolektivitas antara pemerintah dan warga dalam menyukseskan pembangunan. Dengan kebersamaan suatu daerah, bangsa maupun peradaban akan maju.

"Energi silaturahmi yang memang juga kita bangun selama Ramadan ini," imbuhnya.

Lanjut Amsakar, silaturahmi adalah tradisi yang hebat yang dimiliki bangsa ini. Bahkan, Amsakar menyebutkan, pihaknya telah membina tradisi ini sejak awal memimpin Batam.

"Anak kunjungi bapak dan emak, begitu sebaliknya. Saling kunjungi antar sesama, saudara atau kerabat Ini tradisi kita," ujarnya.

Seiring dengan hal ini, tradisi baik ini akan mempertautkan hati. Bahkan akan membantu manusia dalam beribadah sehingga derajat taqwa dapat dicapai.

"Sebab kalau hati rusak menjalani Ramadan ini payah kita. Alhasil mau mencapai derajat taqwa, susah," kata dia.

Selanjutnya, Amsakar dan rombongan bergegas ke Masjid Baitussalam Tiban Indah Permai Kelurahan Tiban. 

Senada dengan yang disampaikan di lokasi pertama, Amsakar mengatakan kebersamaan seyogyanya dapat terus ditingkatkan. Hindari saling menjatuhkan, terlebih di era digital seperti sekarang. Hendaknya, Ramadan menjadi momentum nilai-nilai spiritual.

"Hindari aktivitas mendistribusikan dosa orang lain. Memberitakan hal jelek walaupun itu betul, mari kita hindari. Bagaimana kita dapat mencapai derajat taqwa, kalau hati keruh. Hentikan prasangka bangun Kebersamaan," pungkasnya.

Red/Mc

Lebih baru Lebih lama