Gubernur Kepri Ansar Ahmad Sebut Rumah Singgah Jakarta & Batam Diresmikan Mei Tahun ini


Gubernur Kepri Ansar Ahmad Sebut Rumah Singgah Jakarta & Batam Diresmikan Mei Tahun ini

Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (Kepr)
Kwarta5.com Kepri,- Ditengah-tengah masyarakat pesisir Kabupaten Lingga, tepatnya di Pulau Senayan, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad untuk kesekian kalinya memberi informasi kepada masyarakatnya bahwa Pemerintah Provinsi Kepri telah menyediakan rumah singgah untuk warga Kepri. Rumah singgah ini di bangun di DKI Jakarta dan Kota Batam. Sabtu (1/4/2023).

Adapun rumah singgah di Jakarta disediakan 40 kamar dan di Batam sebanyak 25 kamar. Keduanya akan diresmikan secara bersamaan pada bulan Mei 2023 tahun ini. 

"Kita siapkan rumah singgah ini tujuannya untuk membantu masyarakat Kepri yang sakit dan harus durujuk berobat ke Jakarta. Kita bantu mereka agar tidak perlu lagi mencari penginapan karena mahal. Rumah singgah ini dilengkapi fasilitas yang komplit dan kita berikan gratis untuk masyarakat. Begitu juga rumah singgah di Batam, tujuannya agar masyarakat yang dari pulau-pulau yang mau berobat ke Batam bisa memanfaatkannya," kata Ansar. 

Ansar juga berpesan, jika rumah singgah ini nantinya sudah diresmikan. Bagi masyarakat yang memanfaatkan keberadaannya agar ikut menjaga kebersihan dan memanfaatkannya dengan penuh tanggungjawab. Sehingga rumah singgah tersebut bisa dimanfaatkan secara  bergantian oleh masyarakat. 

"Pemerintah sudah membangun, maka kita semua harus menjaga dan merawatnya. Jika sekarang baru 40 kamar yang tersedia di rumah singgah Jakarta, kedepannya akan kita tingkatkan menjadi 70 kamar," kata Ansar di Desa Penuba, Kabupaten Lingga.(*)

Lebih baru Lebih lama