Wabup Karimun Safari Ramadhan di Kundur Barat


Wabup Karimun Safari Ramadhan di Kundur Barat

Safari Ramadhan Wabup Karimun Anwar Hasyim Memberikan Bantuan ke Pengurus Masjid Nurut Tauhid Kobel Darat, Kec.Kundur Barat, Rabu (29/3).Foto: Ist

Kwarta5.com Karimun,-
Hari  ke delapan Ramadhan 1444 H, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengunjungi Masjid Nurut Tauhid Jalan Besar Kobel Darat Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Rabu 29 Maret 2023. Kunjungan Wabup bersama rombongan (tim 2), dalam rangka kegiatan safari ramadhan Pemkab Karimun.

Setelah melaksanakan shalat Magrib dan Isya berjamaah, Wabup Karimun menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid tersebut.

Sebelum shalat Tarawih berjamaah, Wabup dalam sambutannya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Karimun terus meningkatkan silaturrahmi dan memakmurkan masjid dengan melaksanakan shalat berjamaah.

Kemudian, mengimbau seluruh umat islam di Bumi Berazam selain meningkatkan iman dan taqwa, juga manfaatkan bulan puasa sebaik mungkin.

“Jaga ibadah puasa dengan baik untuk mendapat pahala. Laksanakan puasa dengan sempurna dan di aplikasikan di bulan-bulan lainnya,” harap Anwar Hasyim.

Dijelaskannya, safari ramadhan dilaksanakan setiap tahun Pemkab Karimun terbagi dua kelompok, yakni Bupati dan Wakil Bupati bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat ukuwah islam.

“Terjadi interaksi antara, pemimpinan daerah, pejabat teras dengan masyarakat. Tidak ada perbedaan dan jarak. Itulah yang terjadi di dalam safari ramadhan,” tuturnya.

Sementara itu, pengurus Masjid Nurut Tauhid Muhammad Rapi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wabup Karimun bersama rombongan.

“Sudah berapa tahun, baru ramadhan 1444 H ini mendapat giliran dikunjungi kepala daerah,” katanya.

Disampaikannya, Masjid Nurut Tauhid banyak terdapat kekurangan. Ia berharap dengan dikunjungi Wabup adanya bantuan atau perhatian dari Pemkab Karimun.

“Teras masjid sudah banyak yang retak, diharapkan Pemkab Karimun bisa membantu memperbaikinya,” pintanya.

Menanggapinya, Wabup Karimun meminta kepada pengurus masjid untuk mengajukan permohonan ke dinas terkait.

“Masukan permohonan ke dinas terkait, Insya Allah akan direalisasikan,” ucap Anwar Hasyim.

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama