Kajari Karimun Bagikan Takjil dan Sembako Kepada Pengendara di Jalan Ahmad Yani


Kajari Karimun Bagikan Takjil dan Sembako Kepada Pengendara di Jalan Ahmad Yani

Kejaksaan Negeri Karimun Bagi-bagi 200 Paket Takjil dan Sembako Gratis Kepada Pengendara, Rabu (29/3) sore. 
Kwarta5.com Karimun,- Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun bagi-bagi 200 paket takjil dan sembako gratis kepada pengendara, Rabu (29/3/2023) sore. Pembagian takjil tersebut dilakukan di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Kantor Kejari Karimun, di kawasan Sungai Lakam, Kec. Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian keluarga besar Kejari Karimun terhadap masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan pembagian takjil dan pelaksanaan program pembagian sembako dengan tema “Ambil Secukupnya, Sumbang Semampunya” Ini merupakan wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, khususnya masyarakat yang saat berbuka masih dalam perjalanan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Firdaus, S.H., M.H., M.M., M.Ikom dengan didampingi oleh Para Kasi, Jaksa dan Staff Kejaksaan Negeri Karimun, dalam siaran persnya, Rabu (29/3/2023).

Selain pembagian takjil, juga dilakukan pembagian sembako dengan tema ‘Ambil Secukupnya, Sumbang Semampunya’ dengan konsep membuat sebuah tempat khusus di tepi jalan di depan kantor Kejaksaan Negeri Karimun yang dapat digunakan untuk menggantung barang-barang berupa sembako atau lainnya yang mana nantinya di tempat itu masyarakat bisa mengambil apa yang ada disitu secukupnya.

Namun selain itu masyarakat juga bisa menyumbang sesuatu untuk orang lain dengan cara menggantungkan barang berupa sembako atau lainnya di tempat yang telah disediakan tersebut.

Menurut Firdaus, bagi-bagi takjil gratis ini merupakan sarana silaturahmi Kejaksaan Negeri Karimun dengan masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat lebih merasakan keberadaan jaksa ditengah-tengah masyarakat.

“Bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang istimewa karena setiap amal yang dikerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi. Maka diharapkan kegiatan ini bisa menjadi amal ibadah dan kebaikan untuk semuanya,” tutur dia.

Menurut Kajari, kegiatan positif bagi-bagi takjil juga dilakukan sebagai upaya meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat.

“Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik yang dapat memberikan manfaat kepada sesama. Kemudian sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah atas semua kenikmatan yang diberikan kepada kita semua,” kata Kajari.

Selain Kajari, pembagian takjil turut dilakukan para Kasi dan Kkasubbag serta seluruh pegawai di jajaran Kejari Karimun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kejari Karimun, setiap bulan puasa memang rutin membagikan takjil gratis kepada pengendara. Lokasi pembagian takjil dilakukan bergantian di sejumlah titik. 

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama