Southampton Tunjuk Ruben Selles Jadi Pelatih Sementara


Southampton Tunjuk Ruben Selles Jadi Pelatih Sementara

Southampton Tunjuk Ruben Selles Jadi Pelatih sementara. (Foto: istimewa)
Kwarta5.com ,- Southampton menunjuk Ruben Selles sebagai pelatih pengganti sementara dari Nathan Jones hingga akhir musim.

Pria berusia 39 tahun ini sudah memimpin pertandingan pertamanya sebagai pelatih sementara saat mengalahkan Chelsea 1-0 pada Sabtu lalu. Dia akan tetap berada di kursi kepelatihan untuk menggantikan Jones, yang dipecat kurang dari dua minggu lalu.

Saints saat ini berada di posisi tiga terbawah sejak Jones ditunjuk pada bulan November, setelah ia hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan Liga Inggris. Namun kemenangan akhir pekan lalu di bawah asuhan Selles membawa mereka berjarak tiga poin dari zona aman.

Dia sempat menjalani satu pertandingan sebagai caretaker Saints di awal musim ini saat kemenangan adu penalti atas tim League One Sheffield Wednesday di Carabao Cup sebelum Jones dikonfirmasi sebagai pengganti Ralph Hasenhuttl.

Berbicara seminggu yang lalu tentang kemungkinan mendapatkan pekerjaan itu secara penuh waktu, Selles mengatakan, "Saya telah merasa siap selama empat tahun terakhir, jadi tidak ada bedanya sekarang, hanya saja skenarionya lebih besar dari sebelumnya.

"Saya telah melalui semua level dalam sepak bola, bukan di Inggris tetapi di seluruh dunia, dan itu adalah jalur pembelajaran yang sangat saya banggakan. Saya memiliki banyak pengalaman pribadi, jam terbang sebagai pelatih, jadi saya pikir itu adalah hal yang wajar," lanjutnya.

"Saya ingin menjadi pelatih. Saya pikir saya mampu melakukan hal itu seperti yang lainnya, tetapi itu bukan keputusan saya. Saya memiliki tim saat ini dan kami benar-benar bekerja keras untuk melakukan yang terbaik," tambahnya.

Selanjutnya Southampton akan bertandang ke markas Leeds United di Elland Road dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu, 25 Februari 2023.

Red/ Brst

Lebih baru Lebih lama