Kenyang Gelar di Kelas Mini, Qarrar Firhand Ali Bersaing di Kelas Junior


Kenyang Gelar di Kelas Mini, Qarrar Firhand Ali Bersaing di Kelas Junior

Pembalap muda, Qarrar Firhand Ali tampil pada kejuaraan WSK Master Series putaran 2 di Sirkuit Franciacorta dengan bermain di kelas Junior. (Foto: istimewa)

Kwarta5.com Jakarta,- 
Pembalap muda, Qarrar Firhand Ali tampil pada kejuaraan WSK Master Series putaran 2 di Sirkuit Franciacorta dengan bermain di kelas Junior. Ini adalah penampilan pertama Al -panggilan akrab Qarrar- di kelas Junior, setelah sebelumnya Al berkompetisi di kelas Mini.

Al mempercepat langkahnya dalam mengejar prestasi di dunia balap dengan target menjadi pembalap Formula, maka langkah naik kelas harus ditempuh sesegera mungkin agar jalur karir dan langkah ke depan tetap terjaga

Penampilan Al yang didukung Telkomsel, Pertamina, Bank BJB dan PGN pada kejuaraan pertama di kelas Junior sangat menjanjikan.

Catatan waktunya bisa bermain di posisi 5 besar, ini catatan waktu yang sangat menjanjikan untuk pembalap yang baru melakukan debut di kelas baru, malah ada pada satu sesi Al mencatatkan waktu terbaik dari seluruh peserta di kelas Junior.

Pada awalnya team tidak memberikan suatu target pada balapan ini, tapi karena pencapaian dan catatan waktu yang sangat baik, pada kelanjutannya team malah merubah jadwal balap Al ke kompetisi yang lebih berat lagi.

Sang ayah Firhand Ali mengatakan, tahun ini Al akan berkompetisi juga di 4 putaran kejuaraan gokar Eropa dan juga 4 putaran kejuaraan Dunia yang akan berlangsung dibeberapa negara.

“Akan lebih berat nantinya tantangan ke depan. Tapi, kita sama-sama berharap Al akan bermain mulus karena persaingan di kelas Junior kan tak seperti di kelas Mini,” jelas mantan pembalap Formula ini, Jumat (24/2/2023).

Minggu ini Al akan berkompetisi pada putaran pertama IAME Italian series di Sirkuit Franciacorta. Al berjanji akan tampil baik dan berharap doa dari semua, karena pada kelas Junior ini tingkat persaingannya lebih berat dibanding kelas Mini

Menurut Al yang merupakan siswa Brescia International School, ia selalu berharap doa dan dukungan terhadap Qarrar agar dapat berprestasi dan mencapai impiannya, serta mengharumkan nama Indonesia di kancah balap Internasional.

Red/brst


Lebih baru Lebih lama