Kapolres Natuna Tampung Curhat Masyarakat Desa Sungai Ulu


Kapolres Natuna Tampung Curhat Masyarakat Desa Sungai Ulu

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K didampingi Waka Polres Kompol Feri Afrizon, SE dan PJU Polres Natuna duduk santai bersama masyarakat Desa Sungai Ulu, Jum'at (24/2). Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K didampingi Waka Polres Kompol Feri Afrizon, SE dan PJU Polres Natuna duduk santai bersama masyarakat Desa Sungai Ulu, bertujuan untuk menampung segala permasalahan Kamtibmas dan membangun kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat. 

Kegiatan giat rutin pimpinan Jum'at curhat menyapa dan menjalin ikatan silaturahmi dengan masyarakat dan berbincang santai tentang situasi Kamtibmas agar dapat menyaring kemasukan dan keluhan dari masyarakat. Bertempat di Balai Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Jum'at (24/2/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kades, BPD, Kadus, RW, RT dan tokoh masyarakat di Desa Sungai Ulu serta tamu undangan lainya. 

Sambutan Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K., menyampaikan bahwa tidak akan bisa menyelesaikan semua permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat, butuh kerjasama dan sinergi yang baik, dengan Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan Unsur terkait lainnya. 

Jumat curhat ini merupakan langkah kepolisian untuk saling mengenal dan lebih dekat dengan masyarakat, guna mengantisipasi dan menentukan langkah serta solusi dari setiap permasalah yang ada di masyarakat. 

"Di dalam mendidik anak di zaman saat ini tentunya berbeda, perkembangan digital tekhnologi membawa perubahan sebuah peradaban manusia, dimana saat ini dunia digital yang dapat diakses dengan perangkat seperti Handphone,"Ungkap Kapolres Natuna. 

"Melalui jaringan internet tentunya merubah pola kehidupan anak-anak kita saat ini tentunya peran orang tua harus melakukan kontrol dan pengawasan kepada anak anak kita,"Tegas Kapolres Natuna. 

Kapolres Natuna juga menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar saat ini, karena musim selalu berubah dalam 2 Minggu terakhir ini musim angin dan panas, jika membuka lahan dengan dibakar  bisa terjadi kebakaran hutan dan lahan yang berdampak luas, dan bisa mengakibatkan kerugian materi,  kesehatan dan korban jiwa untuk itu mari kita bekerjasama dalam mencegah terjadinya kebakaran. 

"Dan untuk menggunakan kendaraan bermotor roda 2 agar senantiasa menggunakan helm dan melengkapi surat kendaraan bermotornya,"Terang Kapolres Natuna. 

"Untuk masyarakat yang belum memiliki SIM, Polres akan bantu memberikan edukasi dan bimbingan dalam pelaksanaan tes,"Papar Kapolres Natuna. 

Mengenai permasalahan ternak, seperti anjing dan sapi, ini sudah menjadi permasalahan di setiap Desa, nanti Polres akan bekerjasama dengan Pemda Natuna terkait penegakan Perda dan Perbup terkait permasalahan ini. 

Lanjud Kapolres Natuna juga menambahkan, mari terus kita jaga situasi yang aman kondusif ini, Jelang pemilu 2024, beda pilihan boleh, namun jangan saling menghujat, tetaplah bersaudara dan jangan berpecah belah, teruslah jaga kebersamaan guna terciptanya situasi yang aman, damai dan sejuk.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama