Asisten ll Pemkab Natuna Buka Secara Resmi Musrenbang Di Kecamatan Bunguran Tengah


Asisten ll Pemkab Natuna Buka Secara Resmi Musrenbang Di Kecamatan Bunguran Tengah

Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Natuna, Basri bersama Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan Bunguran Tengah, Jum'at (3/2). Foto: Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Natuna, Basri bersama Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan Bunguran Tengah, Bertempat di Kantor Camat Bunguran Tengah, Desa Harapan Jaya. Jum'at (03/02/2023). 

Dalam kata sambutanya Asisten ll Basri menyampaikan musrenbang adalah cara dalam menentukan arah kebijakan pembangunan. 

"Penyelengaraan musrenbang yang kita adakan hari adalah salah cara kita dalam menentukan arah kebijakan dalam pembangunan kita kedepannya.,"Papar Basri. 

"Dan juga mengarahkan perangkat daerah dalam mengusulkan usulan harus memperhatikan kemampuan keuangan daerah,"Ungkap Basri. 

"Bagi seluruh Perangkat Daerah kami ingatkan, untuk mensinergikan usulan menjadi bagian dari rencana kerja perangkat daerah sesuai dengan tupoksinya masing-masing,"Terang Basri. 

Lanjud Basri juga menambahkan pelajari dan pahami serta pertajamkan kembali rumusan program dan kegiatannya, dengan tetap mengedepankan azas efektifitas, efesien serta pertimbangan kemampuan keuangan daerah. 

"Dan berharap kepada peserta musrenbang agar memaksimalkan usulan yang menjadi skala prioritas kemaslahatan umat.,"Tegas Basri. 

"Saya berhara kepada seluruh peserta musrenbang kecamatan dapat memaksimalkan forum ini guna menghasilkan kegiatan prioritas kecamatan dengan mengedepankan usulan-usulan pembanguna yang benar-benar menjadi skala prioritas,"Tutup Basri. 

Senada dengan Camat Bunguran Tengah Kabupaten Natuna, Abdul Karim juga menyampaikan rangkaian kegiatan sebelum di laksanakan musrenbang kecamatan. 

“Kegiatan musrenbang kecamatan ini, kami awali dengan adakan musrenbang khusus, guna untuk mententukan usulan-usulan prioritas yang bersangkutan dengan setiap instansi yang bersangkutan,"Terang abdul Karim 

"Namum kami lanjutkan dengan musrenbang desa guna mendengarkan aspirasi masyarakat yang ingin menyampaikan usulan pembangunan di desanya yang ada di bunguran tengah ini.,"Tutup Abdul Karim.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama