Rapat Evaluasi Laporan Tim Percepatan Penurunan Stunting Di Pimpin Oleh Wakil Bupati Natuna


Rapat Evaluasi Laporan Tim Percepatan Penurunan Stunting Di Pimpin Oleh Wakil Bupati Natuna

Rodhial Huda Memimpin Rapat Evaluasi Laporan Tim Percepatan Penurunan Stunting. Jum'at (27/1). Foto : Ilham 
Kwarta5.com Natuna,- Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko memimpin rapat Evaluasi Laporan Tim Percepatan Penurunan Stunting. Bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Jumat 27/1/2023. 

Dalam kesempatan itu Rodhial Huda, menyampaikan bahwa rapat ini adalah bagian evaluasi semester II, untuk melihat capaian Kabupaten Natuna dalam percepatan penurunan stunting. 

"Stunting menjadi salah satu program prioritas  Pemerintah Pusat  yang disampaikan dalam rencana kerja Nasional, sehingga ini harus menjadi perhatian seluruh OPD terkait untuk berpartisipasi dalam penurunan angka stunting di Kabupaten melalui program masing masing OPD,"Papar Rodhial Huda. 

"Namum tentang pencapaian indikator yang belum memenuhi target, karena ada kendala tenaga penyuluh yang masih terbatas di tingkat Kecamatan maupun Desa,"Ungkap Rodhial Huda. 

Masih Rodhial Huda Juga menambahkan bahwa kendala tenaga penyuluh di desa- desa harus menjadi fokus dalam mendata beberapa indikator yang perlu dicapai. 

"Sehingga bagaimana kita mendorong pembentukan tim terpadu yang memiliki fungsi  pendataan, pelaksanaan sosialisasi dan terakhir pelaporan,"Jelas Rodhial Huda. 

"Dan berharap masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Natuna, agar dapat memonitor angka capaian indikator  sehingga dengan sinergitas yang baik , program percepatan penurunan angka stunting dapat berjalan sesuai dengan target yang telah di tetapkan,"Tutup Rodhial Huda. 

Senada dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Natuna, Sri Riawati dalam laporannya, menyampaikan di dalam rapat evaluasi ini tim penurunan stunting mengukur pencapaian indikator penurunan percepatan stunting di tingkat Desa. 

"Dalam evaluasi ini perlu kami sampaikan bahwa masih banyak indikator penurunan angka stunting yang belum memenuhi capaian target,"Ungkap Sri Riawati. 

"Sehingga hari ini kami ingin meminta langsung penjelasan dari masing masing OPD terkait capaian indikator yang telah di tetapkan, sehingga kita dapat bersama mana berdiskusi untuk mencari solusi bagaimana target indikator dapat tercapai,"Tutup Sri Riawati.

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama