Wakil Bupati Natuna Gelar Rekor Dalam Memberantas Kemiskinan


Wakil Bupati Natuna Gelar Rekor Dalam Memberantas Kemiskinan

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda Saat Memimpin Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan. Foto (Ilham)
Kwarta5.com Natuna,- Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan juga sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) kabupaten natuna memimpin tetang Rapat Koordinasi (Rakor) 

TKPK, dalam persoalan pengentasan kemiskinan menjadi prioritas pemerintah daerah dan masuk di dalam RPJMD. Bertempat di ruang rapat. Kantor Bupati Natuna Lantai ll. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Uluh Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis 01/12/2022. 

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Ketua LAM, STAI, Apindo, Baznas, dan BPS serta tamu undangan lainnya. 

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natun, memiliki target untuk menurunkan angka kemiskinan di Wilayah natuna dengan jumlah 4,66 persen. 

"Untuk itu, berharap kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat bersinergi dalam pengentasan kemiskinan agar target pemerintah tercapai dan menyelesaikan angka kemiskinan tersebut.,"Terang Rodhial Huda. 

Masih Wakil Bupati Natuna mengatakan untuk program dalam memberantas kemiskinan Pemerintah Kabupaten Natuna, telah membuat tiga program yang dapat berjalan dengan maksimal oleh OPD. 

@.ilham

"Yang pertama program jaminan dalam rumah tangga dan keluarga, kedua, pemberdayaan masyarakat di usaha menengah mikro, dan ketiga kesejahteraan masyarakat dalam program dana desa dan dana kelurahan.,"Papar Rodhial Huda. 

"Dan meminta kepada OPD terkait agar dapat sejalan dalam pengembangan ekonomi bisa membantu program pengentasan kemiskinan dan target pemerintah bisa tercapai.,"Tegas Rodhial Huda. 

“Program ini harus ada skema dan membuat suatu trobosan agar program-program pengentasan kemiskinan bisa dirasakan masyarakat miskin.,"Tutup Rodhial Huda. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama