Bupati Natuna Sebagai Inspektur Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpa Pemuda Yang Ke 94


Bupati Natuna Sebagai Inspektur Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpa Pemuda Yang Ke 94

Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi sebagai inspektur upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda

yang ke-94. Bertempat di Gedung Sri Serindit. Jl. Yos Sudarso. Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Jum'at 28/10/2022. Pukul 08.30. Pagi. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Forkopimda, Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi, beberapa organisasi kepemudaan, OKP Natuna, serta tamu undangan lainya. 

Sambutan Bupati Natuna menyampaikan dan menekankan kepada para pemuda di natuna agar terus mengenang apa yang sudah dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan republik indonesia kususnya para pemuda yang telah bertumpah darah,

satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia.

"Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27—28 Oktober 1928 di Batavia.,"Ungkap Wan Siswandi. 

"Sumpah Pemuda yaitu suatu pergerakan dengan tujuan untuk memobilisasi kemerdekaan Republik Indonesia dan dilakukan oleh pemuda-pemudi Indonesia. Semua Bersatu dari berbagai daerah di Nusantara untuk mengikrarkan janji satu bangsa, satu tanah air, dan satu Bahasa.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Untuk pemuda di zaman sekarang saya berharap untuk tetap bersatu, bersama-sama dalam menyatukan fikiran untuk satu tujuan membangun bangsa dan daerah ke arah lebih baik lagi.,"Terang Wan Siswandi. 

"Kita isi kemerdekaan ini dengan cara tidak bertikai," katanya. 

Selain itu, Bupati Siswandi juga mengajak seluruh pemuda dan elemen masyarakat lainnya untuk senantiasa menghargai temapat-tempat ibdah dengan cara menjaga dan memakmurkannya. 

"Karena segala apa yang kita inginkan tidak akan pernah tercapai tanpa izin Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Mudah-mudahan dengan memakmurkan rumah ibadah, kita selalu diridoi oleh Allah SWT.,"Tutup Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama