Bupati Natuna Hadiri Pelantikan Kepengurusan KAHMI Dan Ganda Terpilih Sebagai Ketua


Bupati Natuna Hadiri Pelantikan Kepengurusan KAHMI Dan Ganda Terpilih Sebagai Ketua


Kwarta5.com Natuna,-
Bupati Natuna, Wan Siswandi menghadiri acara pelantikan dan rapat kerja Pengurus Majelis Daerah Korps Aluni Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Natuna masa bakti tahun 2022-2027. Bertempat di rumah makan Basisir Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Jum'at 28/10/2022. Pukul 19.30. Malam. 

Acara diawali dengan tari persembahan sebagai tanda penyambutan tamu undangan. 

Ketua Panitia Pelaksana, Wiradijaya dalam laporannya menyampaikan terimakasih atas kerjasama seluruh panitia sehingga terlaksananya kegiatan hari ini. Terkait pendanaan kegiatan hari ini dihimpun dari gotong royong alumni. 

"Pengurus majelis Daerah KAHMI Kabupaten Natuna berdiri sejak 2003, dengan 4 kali regenerasi kepengurusan hingga saat ini, kita harap dengan kepengurusan yang baru dapat terus melanjutkan visi dan misi KAHMI kearah yang lebih baik,"jelas Wiradijaya.

Acara ditandai dengan pembacaan SK Pelantikan oleh Ketua KAHMI Provinsi Kepulauan Riau Suryadi dilanjutkan dengan pelantikan dan pengucapan sumpah pelantikan Kepengurusan KAHMI Kabupaten Natuna masa Bakti 2022 - 2027. Dengan melantik Daeng Ganda Rahmatullah sebagai Ketua KAHMI periode 2022 - 2027. 

Ketua KAHMI yang baru dilantik periode 2022 - 2027, Daeng Ganda Rahmatullah dalam sambutanya menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan dan amanah yang diberikan untuk memimpin KAHMI Kabupaten Natuna. 

"KAHMI menjadi wadah bagi alumni yang berisi insan cendikia untuk kembali berkarya dan mengabdi di daerah tempat asalnya, yang tentunya didukung dengan kegiatan kegiatan yang dapat menjadi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Natuna,"jelas Daeng Ganda. 

Daeng Ganda juga menambahkan fungsi KAHMI harus dimaksimalkan dengan berkolaborasi dengan pihak terkait dalam partisipasi menjadi bagian dari pembangunan Natuna yang lebih baik. 

Selanjutnya Ketua KORP KAHMI Kepualaun Riau, Suryadi dalam Sambutanya menyampaikan bahwa berkumpul dalam majlis ilmu adalah bagian dari ibadah. 

"KAHMI adalah bagian dari perjuangan, bagaimana setiap partisipasi kita bernilai ibadah yang diridhoi oleh Allah. Bagaimana setiap kegiatan yang kita laksanakan dapat mendatangkan sebesar besarnya manfaat bagi  masyarakat. Sehingga program program terbaik dari KAHMI sangat dinantikan,"jelas Suryadi. 

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan bahwa jabatan adalah amanah, sehingga kita harus bertanggung jawab untuk menjadi manfaat bagi lingkungan kita. 

"Saat ini pemerintah daerah terus mendorong perbaikan rumah ibadah, hingga layak digunakan dan nyaman dalam menjalankan Ibadah. Namun yang jauh lebih penting bagaimana kita mengajak masyarakat untuk memakmurkan mesjid,"ungkapnya. 

Lebih lanjut Wan Siswandi mengajak seluruh anggota KAHMI untuk sama sama mengajak umat muslim meramaikan mesjid. 

"Saya berharap dengan dilantiknya KAHMI kita dapat berkolaborasi untuk sama-sama mengawal dan menjadi bagian dari pembangunan untuk sama sama membawa Natuna kearah yang lebih baik kedepanya,"tutup Wan Siswandi. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama