Ini Pesan Wakil Bupati Natuna, Sebagai Kepala Rumah Tangga Harus Melindungi Istri Dan Anak


Ini Pesan Wakil Bupati Natuna, Sebagai Kepala Rumah Tangga Harus Melindungi Istri Dan Anak

Kwarta5.com Natuna,-Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menghadiri kegiatan Forum Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Anak Dalam Setuasi Darurat Di Kabupaten Natuna Tahun 2022. Bertempat di Hotel Central Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis 22/09/2022. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II, Basri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) natuna, dan peserta kegiatan Forum Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Anak dalam Situasi Darurat serta tamu undangan lainya. 

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menjelaskan bahwa dirinya sedih setiap ada kegiatan perlindungan perempuan dan anak dan seharusnya, juga di bentuk untuk perlindungan kaum laki-laki agar sama-sama mendapatkan keadilan dan perlindungan. 

"Saya sedih karena seolah-olah laki-laki tidak bisa melindungi perempuan dan anak (PA).,"Tegas Rodhial Huda. 

"Karena laki-laki harus lebih bertanggung jawab terhadap keluarganya seperti istri dan anaknya di dunia maupun di akhirat nantik dan selama di dunia laki-laki atau kepala keluarga harus bisa membibing anak dan istri untuk menuju kebaikan.,"Tegas Rodhial Huda. 

"Maka dari itu perlu adanya program untuk mengedukasi kaum laki-laki ini merupakan upaya untuk mencegah kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak.,"Tutup Rodhial Huda. 

Senada dengan Sekretaris DP3AP2KB Kepri, Rozaleni menuturkan bahwa untuk penyusunan dan kebijakan terhadap anak yang rentan dengan situasi darurat di Kepri KemenPPA hanya menguji di Kabupaten Natuna. 

"Kami sangat dan berterima kasih kepada OPD yang secara aktif telah menyusun kebijakan situasi darurat ini."ujarnya. 

"Dan berharap kegiatan ini tidak hanya saat terjadinya bencana, namun harus memikirkan bersama sebelum menghadap bencana darurat agar anak dapat di lindungi.,"Tegasnya. 

Kegiatan dilanjutkan pamaparan oleh narasumber kepada peserta oleh KemenPPA melalui Asdep Perlindungan Anak Natuna, Elvi Hendrani. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama