Bupati Natuna Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Dalam Rangka HUT RI Ke 77 Di Ujung Utara NKRI


Bupati Natuna Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Dalam Rangka HUT RI Ke 77 Di Ujung Utara NKRI

Bupati Natuna bertindak selalu inspektur upacara 
Kwarta5.com Natuna,- Pemerintah daerah Kabupaten Natuna bersama Forkopimda Natuna laksanakan upacara pengibaran bendera sang saka merah-putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Di perairan Laut Natuna Utara (LNU), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bertempat di halaman Gedung Daerah. Jl. Batu Sisir, Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Rabu 17/08/2022. 

Pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, Bupati Natuna bertindak selalu inspektur upacara dan Lettu Arh. Erikson Sinurat sebagai pemimpin upacara. Hadir seluruh unsur Forkopimda, ketua dan anggota DPRD Natuna, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat dan tamu undangan lainya. 

Dan untuk pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar serta amanat upacara bersumber dari Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad. 

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan kepada media ini bahwa dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, bukan semata-mata hanya cukup dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera saja, namun yang lebih terpenting adalah mengingat semangat pantang menyerah para pejuang kemerdekaan dalam melawan penjajahan dengan mempertaruhkan nyawa maupun segalanya, untuk mempertahankan negeri tercinta dari penjajahan di waktu itu. 

"Untuk itu kita sebagai penerus atau generasi bangsa indonesia wajib menjaga dan mengisi kemerdekaannya, dan memberikan yang terbaik untuk negara kita dan daerah yang ada di indonesia.,"Tegas Wan Siswandi. 

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati Natuna juga meresmikan launching inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Beres, Resmi dan Jadi (PELANDUK BERSEMEDI) besutan Disdukcapil Natuna. 

Hal ini ditandai dengan pemberian KTP kepada 2 orang siswa SMA yang lahir pada tanggal 17 Agustus yang kini tepat berusia 17 tahun dan berhak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Lounching juga ditandai pelepasan balon ke udara oleh kedua pemimpin Natuna tersebut, dan dilanjutkan dengan penampilan group  Drom band dari berbagai sekolah SMA sederajat di Natuna. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama