Posal Sabang Mawang Fasilitasi Belajar Mengajar Saung Pintar 262


Posal Sabang Mawang Fasilitasi Belajar Mengajar Saung Pintar 262

TNI AL Bersama anak - anak generasi bangsa di Desa Sabang Mawang Barat

Kwarta5.com Natuna,- Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Sabang Mawang yang terletak di Desa Sabang Mawang Barat Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau adalah salah satu Posal dibawah jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Kamis  (21/07/2022) 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. melalui Danposal Sabang Mawang Letda Laut (P) Dwi Harsono, agar ikut berpartisipasi dalam dunia pendidikan dengan cara memfasilitasi tempat belajar mengajar kepada anak - anak generasi bangsa di Desa Sabang Mawang Barat dan sekitarnya yang sangat membutuhkan perhatian khusus dalam pendidikan agar tidak tertinggal dengan daerah - daerah lain di Indonesia. 

Saung Pintar 262 mengusung konsep Sekolah dengan cara PAKEM yaitu Proses Pembelajaran AKtif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan, dalam proses belajar mengajar. 

"Dengan konsep ini, lebih menonjolkan sistem Pakem anak - anak lebih  berani mengeksplorasikan dirinya, anak - anak  lebih kreatif untuk menemukan hal - hal yang baru dan berfikir kreatif demi kelangsungan hidup di masa yang akan datang.,"Tegas Danposal. 

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL)  Laksamana Yudo Margono, dalam kutipan - kutipannya "untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan dan menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara".Terang Danposal. 

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I melalui Danposal Sabang Mawang Letda Laut (P) Dwi Harsono, menyampaikan program Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Sabang Mawang Barat yang merupakan Desa binaan Lanal Ranai,  dimana terdapat Kluster Pendidikan. 

"Danposal Sabang Mawang menyampaikan menindak lanjuti program dari Spotmaral (Staf Potensi Maritim TNI Angkatan Laut) untuk ikut berpartisipasi dalam dunia pendidikan khususnya di daerah pulau terluar. Kegiatan belajar mengajar bagi anak - anak diperbatasan utara Indonesia ini yang diselenggarakan oleh Posal Sabang Mawang tanpa dipungut biaya apapun."Ungkap Danposal. 

"Untuk proses belajar mengajar agar lebih efektif, Lanal Ranai akan melengkapi fasilitas saung pintar dengan Wifi untuk internet, buku - buku bacaan dan seperangkat komputer dan menyiapkan tenaga pengajar guru sekolah dari Desa Sabang Mawang Barat."Ungkap Danposal". 

Senada dengan Kepala Desa Sabang Mawang Barat Pipit Triyatul, S.Sos yang turut hadir di Saung Pintar 262 menyampaikan mudah - mudahan  kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, harapannya dengan adanya belajar mengajar di saung pintar Posal Sabang Mawang, anak - anak tetap semangat, selalu belajar yang rajin." Ungkapnya". 

Kades Sabang Mawang Barat juga menyampaikan kepada anak - anak yang hadir di Saung Pintar, untuk meneruskan kepada kawan - kawannya lainnya kelas 3 sampai dengan kelas 6 untuk semangat belajar di Saung Pintar dan setelah selesai tatap muka di sekolah, sorenya bersama - sama berkumpul belajar di Saung Pintar. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama