Falahiyah Hajatan Idul Adha 1443 H Munculkan Gagasan Asahan Entrepreneur 2022


Falahiyah Hajatan Idul Adha 1443 H Munculkan Gagasan Asahan Entrepreneur 2022

Keluarga Besar Falahiyah melaksanakan penyembelihan hewan Qurban di komplek Yayasan  Pesantren Falahiyah Jalan Imam Bonjol Kec. Kisaran Timur Kab. Asahan
Kwarta5.com Asahan,- Memperingati Hari idul Adha 10 Dzulhizah 1443 Keluarga Besar Falahiyah melaksanakan penyembelihan hewan Qurban di komplek Yayasan  Pesantren Falahiyah Jalan Imam Bonjol Kec. Kisaran Timur Kab. Asahan. Acara tersebut juga menjadi ajang pulang kampung dan hajatan i keluarga Alm.  Drs. H. Asdi Fawji - Dra. Hj.  Farida Hanum  guna mempererat tali silaturahmi antara anak, cucu dan orang - orang yang terlibat  langsung maupun tidak langsung dalam pesantren Falahiyah Tuan Guru Abdul Majid dan Alm H. Hasan manan. 

Penyembelihan hewan Qurban 1 ekor lembu atas nama 1) Alm. Tuan Guru Abdul Majid Falahiyah dan 2) Alm. Hasan manan dan keluarga, 3) Alm. Drs. H. Asdi Fawzi, Msi, 4) Ummi Dra. Hj. Farida Hanum Mpd ,5) Zaqwan Taufiq, 6) Hidayati fawazah, 7) Mukhlis Huzaifah yang di laksanakan pada tanggal 11 Juli 2022 sekira pukul 07:00 Wib berlangsung khidmat . Turut hadir dalam Kegiatan keluarga besar Falhiyah diantaranya KH, Ahmad Fadillah pembina pondok pesantren Darul Hikmah Sei alim Kecamatan Sei Dadap, KH. Humaidy Syamsuri Pane  Ketua FKUB Kab  Asahan dan pembina pesantren Falahiyah Kisaran, Hj. Hadawiyah Pane , Ibu Kaya dari kota Batam, Ibu Ustzah Bubah dari Kota Tanjungbalai  dan beberapa Keluarga dari Kota Palembang dan Kota Tanjungbalai.

Selanjutnya Hewan Qurban di bagikan kepada masyarakat sekitar Pesantren Falahiyah, Panti Asuhan Muhammadiyah yang diterima oleh Bapak Rusdi serta beberapa keluarga.

Ditengah berlangsungnya acara hajatan tampak hadir Wakil Bupati Asahan Taufiq Zainal Abidin di dampingi oleh beberapa staf ASN Kab. Asahan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Asahan mengapresiasi acara hajatan Falahiyah atas pulang kampung H. Asdi Fawji - Farida Hanum dan Hidayati Fawazah yang bertugas di Malang..

" Pesantren Falahiyah yang didirikan Tuan Guru Abdul Majid masih di kenal banyak orang, Kedepannya saya berharap  Pesantren Falahiyah  dapat lebih berkembang lagi dan terus melahirkan gagasan gagasan cemerlang untuk masyarakat Asahan " tegas Wakil Bupati Asahan.

KH. Ahmad Fadillah juga menyampaikan bahwa Pidato yang di sampaikan Wakil Bupati Asahan sangat berkesesuaian dan searah dengan keingin Keluarga Besar Falahiyah, hal tersebut juga di aminkan oleh KH. Khumaidi Pane,  Zaqwan Taufik dan Keluarga Besar Falahiyah lainnya. Kedepannya Falahiyah juga akan mendukung Program Pemkab Asahan, termasuk dalam waktu dekat Yayasan Falahiyah juga akan melaksanakan Pelatihan khusus buat warga masyarakat Desa yang putus sekolah, kegiatan dengan tema Asahan Entrepreneur 2022 di harapkan menjadi ajang pembentukan karakter dan mental anak muda yang berbasis Akhlakul kharimah namun memiliki kompetensi yang handal di bidang Entrepreneur. Kegiatan ini juga di harapkan mampu merangsang Peningkatan Ekonomi Nasional pasca Pandemi Covid -19.

Di akhir acara keluarga besar Falahiyah yang di wakili Ummi Farida Hanum beserta anaknya Zaqwan Taufiq dan Hidayati Fawazah beserta Keluarga juga memberikan cidera mata dan oleh - oleh serta  mengucapkan Terimakasih buat masyarakat Asahan dan wakil Bupati Asahan yang telah Sudi meluangkan waktu untuk menghadiri acara hajatan dan pulang kampung Ummi Farida Hanum dan keluarga besar. Gnr

Lebih baru Lebih lama