Memperingati Nuzulul AL- Qur'an, Bupati Natuna Salurkan 1330 Bingkisan Paket Sembako Ke Masyarakat


Memperingati Nuzulul AL- Qur'an, Bupati Natuna Salurkan 1330 Bingkisan Paket Sembako Ke Masyarakat


Bupati Natuna Wan Siswandi
Kwarta5.com Natuna- Di malam 17 hari Ramadhan 1443 H. Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan Wakil Ketu ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna Jarmin Sidik. SE. Menggelar ceramah agama dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an. Bertempat di Masjid Agung (Islami Center) Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 18/04/2022. Malam. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, Camat Bunguran Timur, Lurah Ranai Kota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Jamaah Masjid serta Masyarakat Kabupaten Natuna. 

Sebelum ceramah agama dimulai, Bupati Natuna Wan Siswandi, terlebih dahulu menyerahkan bingkisan paket sembako secara simbolis untuk masyarakat yang membutuhkan dengan jumlah 1330 paket sembako, dengan masing-masing rincian salah satunya dari Medcoenergi 800 paket, primer oil 500 paket dan starenergy 30 paket melalui vendor yang ditunjuk oleh insan qurani dari KKKS. 

Sambutan Bupati Natuna, menyampaikan ada sedikit yang benar-benar menarik dalam melaksanakan Nuzulul Al-Qur'an di malam ini salah satunya, kehadiran Prajurit Denhanud 477 Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU, TNI AD, TNI AL dan Polri, yang menjaga Pulau terluar di ujung Utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan hikmat mengikuti jalanya Nuzulul Qur'an yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah. 

"Saya bangga terhadap Prajurit Kopasgat TNI AU serta jajaran satuan lainya, yang seluruhnya terlihat hadir dalam giat ini malam ini.,"Tegas Wan Siswandi. 

"Namum berharap hal ini dapat menjadi acuan bagi OPD Natuna agar bisa mengirimkan beberapa stafnya mengikuti kegiatan keagamaan seperti ini.,"Papar Wan Siswandi. 

"Karena pada dasarnya, manusia diciptakannya semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT, dan mengikuti semua perintahnya untuk menjauhi larangannya, maka dari itu selagi kita hidup di dunia marilah memperbanyak amal ibadah untuk bekal di dunia dan akhirat serta marilah kita bersama sama untuk memadati tempat ibadah dan meminta petunjuk ke jalan yang benar kepada Allah.,"Ungkap Wan Siswandi. 

Setelah kata sambutan Bupati Natuna acara di lanjudka dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh. Imam masjid  Agung Ustad Tirtayasa. "Dengan tema tujuan Allah menurunkan mukjizat kepada Nabi dan Rasul" adalah untuk memperkuat dakwah. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama