Kesejahteraan Para Petani Perlu Di Prioritas Bupati Natuna Minta Dinas Terkait Naikan Anggaran


Kesejahteraan Para Petani Perlu Di Prioritas Bupati Natuna Minta Dinas Terkait Naikan Anggaran

Kwarta5.com Natuna,-Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna Daeng Amhar, membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan tahun 2022. 

Bertujuan untuk meningkatkan infrastuktur dalam segi pembagunan serta meningkatkan ekonomi masyarakat agar terciptanya kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Bertempat di Aula Kantor Desa Gunung Putri Kecamatan Batubi. Selasa (8/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi ll DPRD Natuna Marzuki. SH.,serta Anggota DPRD dapil lll, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Batubi, kepala Desa Gunung Putri Muslim, dan tamu undangan lainnya. 

Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa kondisi keuangan daerah di masa pandemi covid-19 berpengaruh besar terhadap APBD natuna sehingga ada beberapa kegiatan yang belum terlaksana tetapi pemerintah daerah berupaya bekerja keras secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat walaupun dengan anggaran yang kurang maksimal. 

"Desa Gunung Putri merupakan desa  mayoritas masyarakat sebagai pekerja  petani dan pastinya membutuhkan modal maka dari itu saya meminta kepada Dinas Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Natuna, agar menaikan anggaran tersebut guna untuk meningkatkan kebutuhan para petani.," Papar Wan Siswandi. 

"Karena di Desa Batubi merupakan penghasil petani yang masih segar dan alami seperti sayur, padi, cabe, jagung dan ubi dengan di tambahnya anggaran tersebut membuat perekonomian masyarakat sebagai petani bisa meningkat.," Tegas Wan Siswandi. 

"Yang paling utama dari Dinas terkait harus memprioritaskan kebutuhan para petani seperti pengadaan bibit dan pupuk agar para petani bisa bekerja dengan maksimal dan tidak memikirkan bibit lagi sesudah memetik hasil panennya.," Tegas Wan Siswandi. 

"Tidak sampai di situ saja saya juga mengajak seluruh masyarakat Desa Batubi untuk menampilkan kesenian yang ada di desanya karena pemerintah daerah melalui dinas terkait juga menggelar pentas seni budaya setiap malam minggu di Geopark Wisata Pantai Piwang.," Ujar Wan Siswandi. (ilham)

Lebih baru Lebih lama