Gedung Dinas Kominfo Pemkab Natuna di Lalap Si Jago Merah


Gedung Dinas Kominfo Pemkab Natuna di Lalap Si Jago Merah

Kwarta5.com Natuna,- Satu (1) Gedung dua (2) lantai milik pemerintah daerah di lalap si jago merah (Api)yaitu Dinas Inspektorat dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna, hal tersebut sempat menjadi pusat perhatian dari masyarakat setempat yang berbondong bondong memadati area yang jauh dari lokasi terjadinya kebakaran. Bertempat di Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Sabtu 18/12/2021.

Hal ini di sampaikan oleh Kasi Kedaruratan, logistik, rehabilitasi dan rekontruksi bidang penanggulangan bencana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Natuna Elkadar, mengatakan sekitar jam 16.49. Sore. Mendapatkan informasi dari salah satu masyarakat sebut saja Wan Suib yang berada di lokasi tempat terjadinya kebakaran sekitar jam 16.30. Sore. Melihat api yang sudah mulai membakar Gedung tersebut.

"Dengan adanya informasi personil yang piket di Mako langsung bergegas turun kelapangan dengan membawa tiga (3) mobil Water Canon milik damkar untuk menjinakkan si jago merah.,"Papar Elkadar.

"Dugaan sementara api berasal dari arus konsleting listrik dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna yang berada di lantai ll dan api cepat merambat ke Lantai l yang juga di tempati oleh Dinas Inspektorat, sampai detik ini tidak ada satu pun korban jiwa  karena Gedung tersebut sedang kosong.,"Ungkap Elkadar.

"Namun jumlah mobil Water Canon yang di turunkan kelapangan untuk menjinakkan si jago merah (Api) mencapai sekitar sepuluh (10) mobil salah satunya mobil dari pemadam kebakaran milik bandara Ranai 1 unit, 3 unit mobil milik Damkar Natuna,1 unit mobil milik TNI AU, 1unit mobil milik TNI AL Ranai, 4 unit dari mobil tenki penyuplai air milik PUPR dan 1 unit mobil milik Bank Riau Kepri.,"ujar Elkadar.

"Alhamdulilah api bisa cepat di padamkan dan tidak merembet ke Gedung lainnya yang berada di satu area yang sedikit berjauhan Namum isi kantor dinas Kominfo ludes dan raib di lalap si jago merah namun untuk kerugian belum bisa di taksir akibat kejadian tersebut.," Terang Elkadar. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama