DPC AAI Batam Adakan Debat Hukum Bertema "Dampak Hukum Psikologis dan Sosial Terhadap Penghentian Proses Hukum Karena Korban Memaafkan Pelak KDRT"


DPC AAI Batam Adakan Debat Hukum Bertema "Dampak Hukum Psikologis dan Sosial Terhadap Penghentian Proses Hukum Karena Korban Memaafkan Pelak KDRT"

Kwarta5.com Batam,-Dewan Perwakilan Cabang Asosiasi Advokad Indonesia ( DPC AAI) Batam melakukan kegiatan Program kerja organisasi dengan Debat Hukum bertema "Dampak Hukum Psikologis dan Sosial Terhadap Penghentian Proses Hukum Karena Korban Memaafkan Pelaku KDRT", di Hotel Vanilla, Batam, Sabtu (18/12/2021).

Dalam acara debat tersebut DPC AAI Batam mengundang narasumber dari KPAI Batam, Perwakilan dari Polresta Barelang, Perwakilan Pengadilan Agama Batam, LBH, Praktisi Hukum serta beberapa mahasiswa universitas yang ada di Batam.

Ketua panitia acara Hamidi ,SE,SH,MH mengatakan kegiatan debat hukum ini merupakan salah satu kegiatan yang diinisiasi organisasi untuk menambah wawasan terkait Dampak Hukum Psikologis dan Sosial Terhadap Penghentian Proses Hukum Karena Korban Memaafkan Pelak KDRT" ungkapnya.

Hamidi juga mengungkapkan DPC AAI Batam mengangkat tema tersebut karena semakin banyaknya terjadi KDRT di Batam sehingga sangat menarik untuk dibahas.

"Seperti yang kita lihat bersama pemaparan yang disampaikan oleh beberapa narasumber bahwa apa yang disampaikan sangat menambah wawasan bersama terkait KDRT," ujar Hamidi

Dalam diskusi hukum ini dibagi menjadi dua tim, yaitu tim pro dan tim kontra. Tim A bertindak sebagai tim pro sedangkan Tim B sebagai tim kontra.

Debat berlangsung sengit, tim pro dan tim kontra saling beradu argumen dengan pemahaman-pemahaman hukum yang mereka ketahui.

Diakhir sesi acara DPC AAI Batam menyerahkan sertifikat kepada narasumber dan kepada peserta debat.

Hal Senada juga di sampaikan oleh Ketua DPC AAI Batam Harto Halomoan Harahap SH.MH mengatakan bahwa dari hasil debat dan diskusi ini mengahasilkan kerja sama antara DPC AAI Batam degan PPA ,P2TPA,dan lembaga  yang terkait perlindungan perempuan dan anak.

" Allahamdulilah acara debat dan diskusi kita berjalan dengan lancar mudah mudahan ke depan DPC AAI Batam bisa menyelenggarakan acara yang  lebih seru lagi" tutup Ketua DPC AAI Batam 

 (Red)

Lebih baru Lebih lama