TNI AL Ranai Terus Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim Di Perairan Laut Natuna Utara



TNI AL Ranai Terus Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim Di Perairan Laut Natuna Utara


Kwarta5.com Natuna, - Dalam rangka peringatan HUT Armada ke 76 tahun 2021 TNI AL dalam hal ini Pengkalan TNI Angkatan Laut Ranai mengadakan serbuan vaksinasi maritim, yang sekarang silaksanakan secara serentak dibawah Komando Armada I. 

Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim Covid -19  dosis pertama dan kedua, dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac dan Astrazaneca, kali ini kembali digelar oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal)  Ranai bertempat di Kampus STAI Jl. Soekarno - Hatta, Komplek Masjid  Agung, Ranai Kota, Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan upaya mendorong sekaligus mensukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid -19 di lapisan masyarakat secara totalitas, khususnya di wilayah Kabupaten Natuna.

Danlanal Ranai ditempat terpisah menyampaikan bahwa Lanal Ranai akan terus  melaksanakan serbuan vaksinasi maritim kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Natuna, mengingat Kabupaten Natuna sekarang masih di level 2 maka Lanal Ranai akan terus membantu dan bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Natuna untuk turut serta memutus mata rantai Covid - 19 ini, selain sistem jemput bola yang sekarang sedang dilaksanakan di Kampus STAI Natuna dan Balai Pengobatan Lanal Ranai juga menerima masyarakat yang akan vaksin mandiri pada hari Senin sampai hari Jum'at dengan persyaratan membawa KTP dan mencatat No. Telpon serta sudah di Screening, agar masyarakat Kabupaten Natuna segera terbebas dari pandemi ini"Ucapnya

Kegiatan Vaksinasi ini pun sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M pada kutipan - kutipannya menyampaikan "Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid - 19."

Tambah Ketua vaksinator sekaligus  Kepala Balai Pengobatan Lanal Ranai Lettu Laut (K) dr. Astaman menyampaikan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, peserta serbuan vaksinasi maritim terdaftar dosis 1 vaksin sinovac 3 orang, dosis 1 vaksin astrazeneca 16 orang, dosis 2 vaksin  sinovac 5 orang dan dosis 2 vaksin astrazeneca 18 orang dengan jumlah tolal 42 orang  yang terdiri dari Dosen, Staf Kampus dan mahasiswa STAI Natuna telah sukses dan berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat oleh 3 ( tiga )  vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai dan 2 (dua) Nakes Puskesmas Ranai." Ucapnya. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama