Dua Menteri Kabinet Joko Widodo Tinjau Pulau Sekatung Dan Pulau Laut Sekaligus Menampung Aspirasi Masyarakat



Dua Menteri Kabinet Joko Widodo Tinjau Pulau Sekatung Dan Pulau Laut Sekaligus Menampung Aspirasi Masyarakat


Kwarta5.com Natuna,-Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D, S.H., S.U., M.I.P., dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D.melaksanakan kunjungan kerja (Kungker) bersama rombongan, sekaligus memantau langsung kegiatan layanan Gisa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Pulau Laut Kabupaten Natuna. Rabu 24/11/2021.

Sekaligus mengadakan pertemuan dengan masyarakat nelayan setempat untuk berdialog dan penyerahan Puskel Air. Selanjutnya meninjau langsung kegiatan vaksinasi covid 19 di Puskesmas dan pembagian covid Kit kepada masyarakat Pulau Laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Natuna, Wan Siswandi, S. Sos.,M. Si.,Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Pj Sekda Natuna Boy Wijanarko, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E, M.M, M.Tr. Opsla., Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E, M.A.P, Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub., Int., Waka Polda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Darmawan, M.Hum, dan para pejabat Forkopimda di lingkungan Natuna.

Pada kesempatan itu Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D, S.H., S.U., M.I.P., menyampaikan kepada masyarakat harus turut bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk menjaga Perairan Laut Natuna Utara (LNU) serta setia untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi mempertahankan Wilayah Indonesia untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Natuna.

"Karena Negara Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah seperti Sumber Daya Manusia (SDM), Sember Daya Alam (SDA), panas bumi, bisnis, tambang, laut, hutan, Migas dan lain lainya, untuk di olah demi meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan masyarakat setempat. Maka dari itu perlu adanya dukungan dari masyarakat terhadap Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kemajuan daerah  dan harus bersungguh sungguh agar Kabupaten Natuna masyarakatnya menjadi sejahtera.,"Papar Mohammad Mahfud M.D,.


"Maka dari itu angka kemiskinan untuk masyarakat setempat akan terkikis dan masyarakat akan menjadi sejahtera, dan sekaligus mengapreasi pelayanan Gisa Disdukcapil Natuna maupun pelayanan puskesmas pulau laut yang memenuhi kebutuhan masyarakat setempat, yang menurutnya sangat bagus.,"Mohammad Mahfud M.D,.


"Untuk infrastruktur dan kebutuhan sarana penunjang lainnya akan segera dapat terealisasi demi kemajuan pembangunan di pulau terluar ini, ucap Mahfud. M. D. 


Senada dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D.,

Juga menyampaikan Pulau terluar  sangat penting untuk di perhatikan dan dijaga ketat oleh TNI-Polri karena masih  Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Zona teritorial Negara indonesia. Khususnya Kecamatan Pulau laut dan Pulau Sekatung sangat penting, dimana 200 mil ZEE dari bibir pantai masih kedaulatan Indonesia.


"Karena TNI-Polri sebagai bentuk pengamanan untuk mempertahankan Negara ini, yang sudah tempatkan di setiap Pulau terluar untuk berbasis di setia kecamatan agar dapat menjangkau wilayah yang lebih luas,dengan infrastruktur yang memadai.,"Ungkap Tito.

"Pulau Laut merupakan potensi yang di perkuat, baik perikanannya, wisatanya dan sekaligus pertahanannya yang melibatkan unsur masyarakat dalam bentuk bela Negara.,Terang Tito.

Sebelumya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D, S.H., S.U., M.I.P., dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D,bersama rombongan tiba di Pulau Sekatung untuk meninjau langsung persiapan Pos dan Sarpras pemputer yang berada di pulau terluar di Perairan Laut Natuna Utara. Sekaligus penyerahan paket sembako dan alat olahraga untuk perwakilan Pumputer. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama