TNI AU MoU Dengan BBKSDA, Ini Harapan Pjs Walikota Batam

TNI AU MoU Dengan BBKSDA, Ini Harapan Pjs Walikota Batam

Kwarta5.com Batam,- Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau (BBKSDA) Riau dan Pangkalan TNI AU Hang Nadim Batam. Nota kesepahaman ini ditandatangani di Aula Embung Fatimah Lantai 4 Kantor Wali Kota Batam, Batam Center, Kamis (12/11/2020).

Kerja sama antara BBKSDA Riau dan TNI AU dalam rangka pengembangan, pembangunan, dan pengoperasian infrastruktur olahraga dirgantara yang berada dalam kawasan hutan, serta pengelolaan taman wisata alam di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum menyambut baik dilaksanakannya MoU antara BBKSA dan TNI AU. Ia pun memberikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas penandatanganan MoU dalam Pengembangan Pusat Olahraga Dirgantata di Kawasan Hutan Taman Buru Pulau Rempang dan Taman Wisata Alam Muka Kuning Kota Batam tersebut.

"Saya berharap dengan MoU ini dapat menciptakan spot baru buat wisatawan di bidang kedirgantaraan yang selama ini belum tersentuh sehingga dapat membawa dampak bagi pengembangan Sport Tourism di Kota Batam, serta mengangkat ekonomi masyarakat sekitar,” harap Syamsul.

Menurutnya MoU ini merupakan langkah yang tepat di masa pandemi Covid-19. Sebagai langkah awal untuk berangsur-angsur menghidupkan kembali wisata yang terdampak situasi pandemi Covid-19.

"Kita berharap tahun depan wabah Covid-19 mereda, vaksin sudah ditemukan, dan suasana kembali kondusif," ujarnya.

Ini juga menjadi langkah persiapan untuk menyukseskan Batam sebagai tuan rumah Pelangi Nusantara 2021. Pemerintah Kota Batam, sambung Syamsul, segera membentuk tim untuk mengidentifikasi dan melaksanakan program pengembangan potensi olahraga dirgantara di Kota Batam demi menyukseskan penyelenggaraan Pelangi Nusantara 2021 tersebut.

"Akan kita buat tim yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga, KONI, PHRI, ASITA Kota Batam, dan instansi terkait dalam mendukung Kota Batam sebagai destinasi event aero tourism," ujarnya

‎Sementara, Aspotdirga Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Irawan Nurhadi mengungkapkan aero tourism sangat baik untuk dikembangkan di Kota Batam.

"Kota Batam sangat bagus sekali untuk dikembangkan wisata olahraga dirgantara seperti trike, pesawat bermotor, paralayang, paramotor dan masih banyak lagi," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya mendorong Pemko Batam dan stakeholder terkait lainnya untuk ikut bersama-sama mensosialisasikan sekaligus mengembangkan wisata kedirgantaraan. Sehingga bisa berkembang dan mengadakan event olahraga tingkat nasional maupun international.

Penandatanganan MoU tersebut juga dihadiri Kapuspotdirga Marsekal Pertama (Marsma) TNI Basuki Rohmat, Paban 3 Spotdirga Kolonel Sus Kodrat Maliki, Direktur Natdirga Kolonel Penerbang Mukh. Mukson, Letkol Pas Agustinus T, Kadis Pemuda dan Olahraga Said Khaidar, perwakilan ASITA, KONI Batam, dan BBKSDA Riau.

Mcb

Lebih baru Lebih lama